Siaran Pers Pemuda Muhammadiyah Jakarta Pusat Terkait Penangkapan Muhammad Kace

Siaran Pers Pemuda Muhammadiyah Jakarta Pusat

Assalamu’alaikum… WR… WB…

Menanggapi penangkapan saudara M. Kace pada Rabu, 25 Agustus 2021 maka kami Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jakarta Pusat:

Mengapresiasi lembaga kepolisian atas tindakan responsifnya yang secara cepat dan sigap merespon tuntutan kami (ultimatum 3x24jam) sebelumnya (Selasa, 24 Agustus 2021). Artinya kurang dari 24 jam, pihak kepolisian berhasil mengamankan pelaku guna meredam gejolak umat berkepanjangan.

Maka kami menyerahkan semua proses hukum dan peradilan sesuai prosedur yang berlaku dan berharap penegakkan hukum seadil-adilnya tanpa tebang pilih.

Untuk itu, kami menghimbau kepada siapapun kalau memang tidak memiliki pengetahuan yang cukup dalam hal agama umat lain, maka lebih baik menahan diri untuk tidak mengomentarinya sebab isu agama merupakan isu yang sensitif.

Oleh karena itu, marilah kita bersama-sama merajut keberagaman dan kedamaian untuk membangun Indonesia yang lebih kuat dan beradab, dan kami berharap peristiwa ini menjadi pelajaran bagi siapapun karena perbedaan keyakinan sudah final dalam Pancasila tanpa dipertentangkan lagi, sehingga akan terjalin suatu hubungan yang harmonis antar anak bangsa.

Jakarta, 26 Agustus 2021

Hormat kami,
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Jakarta Pusat

Akmil Faisal
(Ketua)
Hatta Purnajaya
(Sekretaris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.