Pernyataan Sikap DPP KNPI Terkait Peristiwa Bom Bunuh Diri Di Gereja Katedral Makassar

Berikut Pers Rilis Pernyataan Resmi Sikap Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI)Tentang Peristiwa Bom Bunuh Diri
Di Gereja Katedral Kota Makassar Sulawesi Selatan

Dewan Pengurus Pusat
Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI)

Mencermati situasi dan perkembangan peristiwa pengeboman yang terjadi di depan Gereja Katolik Katedral Kota Makassar, Sulawesi Selatan, maka DPP KNPI menyerukan dan bersikap, antara lain: 

  1. Mengutuk peristiwa Bom Bunuh Diri  demi alasan apapun karena menciderai kemanusian dengan mengorbankan diri sendiri.
  2. Mengintruksikan seluruh struktural DPD KNPI Provinsi dan Kab/Kota hingga Pengurus Kecamatan KNPI Seluruh Indonesia, segera mengkonsolidasi diri dan mengorganisir kunjungan ke rumah-rumah ibadat, bersama Forkopimda demi menjaga dan merawat persaudaraan di masyarakat.
  3. Mengintruksikan Struktural DPD KNPI Provinsi dan Kab/Kota hingga Pengurus Kecamatan KNPI seluruh Indonesia untuk terus melakukan dialog kebangsaan demi menjaga dan merawat falsafah Bhinneka Tunggal Ika demi masa depan Bangsa Indonesia.
  4. Meminta Polri mengusut tuntas seluruh pihak yang terkait dengan pelaku bom hubuh diri, membongkar jaringan dan aktor intelektual dibalik peristiwa tersebut.
  5. Meminta Polri mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya bersama Pemuda/i memulihkan kembali rasa persaudaraan di tengah-tengah masyarakat dan menggandeng Pemuda/i (KNPI) membentuk Tim Tangkal Radikalisme/Ekstrimisme.

Jakarta Pusat, 28 Maret 2021

Ditandatangani,                                          

Haris Pertama
Ketua Umum

Gandung R.N Huda
Sekretaris Jenderal

Dibuat oleh:
Dikson Ringo
Ketua DPP KNPI Bid. Poldagri

Rilis DPP KNPI



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.