Morita ingin Jepang singkirkan Iran di Piala Asia dengan clean sheet

Jakarta (ANTARA) – Pemain timnas Jepang Hidemasa Morita ingin timnya menyingkirkan Iran di perempat final Piala Asia 2023 Qatar dengan catatan clean sheet.

Pada laga yang digelar pada Sabtu (3/2) pukul 18.30 WIB di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Qatar itu, Morita ingin gawang timnya nirbobol setelah dari empat laga di Piala Asia 2023 selalu kebobolan minimal satu gol.

“Kami masih kebobolan dan saya rasa kami belum mencatatkan clean sheet di turnamen ini dan ini adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan,” kata Morita, melansir dari laman resmi AFC, Jumat.

Jepang lolos ke babak perempat final setelah menyingkirkan Bahrain dengan skor 3-1 di babak 16 besar, Rabu (31/1).

Baca juga: Jepang amankan tempat ke perempat final usai kalahkan Bahrain 3-1

Kini, Jepang hanya mempunyai waktu istirahat kurang lebih tiga hari jelang laga perempat final melawan tim kuat Iran. Namun, pesepak bola 28 tahun itu mengatakan tidak mempermasalahkan waktu singkat persiapan timnya.

“Pertandingan melawan Bahrain (di babak 16 besar) berlangsung sulit tetapi seperti yang Anda lihat, kami berhasil mencetak tiga gol dan itu merupakan hal positif bagi kami,” kata Morita.

“Kami hanya punya waktu dua hari untuk bersiap jadi ini akan menjadi pertandingan yang sulit tapi saya yakin kami bisa memainkan pertandingan yang bagus,” tambahnya.

Menurut dia, Jepang terus berkembang di Piala Asia edisi kali ini dan hal itu sejalan dengan keyakinannya bahwa Jepang mampu menaklukkan Iran di perempat final.

“Seperti halnya babak penyisihan grup dan Bahrain, kami mengalami peningkatan. Kami semakin berkembang dalam turnamen ini namun pada saat yang sama, kami harus tetap terbuka untuk berkembang dari pertandingan ke pertandingan,” katanya.

READ  Dokter Tirta Akui Minder dengan Ketampanan Refal Hady: Gantengnya Kelewatan! : Okezone Celebrity

Baca juga: Iran hadapi Jepang di 8 besar usai menang adu penalti atas Suriah

Baca juga: Junya Ito tinggalkan Piala Asia akibat dugaan pelecehan seksual

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *