Messi harus memilih antara Olimpiade Paris atau Copa America 2024

Jakarta (ANTARA) – Lionel Messi mungkin harus memilih antara bermain bersama timnas Argentina dalam Copa America atau Olimpiade Paris 2024, kata pelatih Inter Miami Gerardo ‘Tata’ Martino seperti dikutip ESPN pada Rabu.

Sebelumnya, Pelatih Argentina U-23 Javier Mascherano baru-baru ini membuka pintu untuk masuknya sang kapten Inter Miami itu guna membela Tim Tango dalam Olimpiade Paris.

Ketika ditanya apakah Messi akan memilih Copa America 2024 atau Olimpiade Paris, Martino tak langsung menjawab, melainkan memberi contoh situasi yang dihadapi rekan setim Messi di MLS, Diego Gomez, yang merupakan pemain timnas Paraguay.

“Dia (Gomez) menghadapi pilihan antara Copa America dan Olimpiade,” kata Martino. “Saya bilang kepada mereka (federasi sepak bola Paraguay) agar pilihkan satu saja (untuk Gomez).”

Copa America 2024 akan digelar di Amerika Serikat mulai 20 Juni sampai 14 Juli atau kurang dari dua pekan sebelum Olimpiade Paris dimulai.

Messi yang kini berusia 36 tahun sudah pernah memperkuat Argentina dalam Olimpiade ketika mereka merebut medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Peraih Ballon d’Or delapan kali itu akhirnya mengangkat trofi kejuaraan besar pertamanya ketika Argentina menjuarai Copa America pada 2021 yang setahun kemudian diikuti dengan trofi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Baca juga: Argentina buka pintu untuk Messi bermain dalam Olimpiade Paris

Baca juga: Messi bantah hina China akibat absen dalam laga di Hong Kong

Baca juga: Medali Olimpiade Paris terbuat dari potongan logam Menara Eiffel

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Final Piala Afrika: Nigeria atau Pantai Gading yang akan antiklimaks?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *