Messi bagi kisah hingga menangi Piala Dunia di Captains of the World

Jakarta (ANTARA) – Pesepak bola Lionel Messi membagikan kisah perjalanan kariernya hingga membawa tim nasional Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar melalui serial dokumenter Netflix bertajuk “Captains of the World” yang bisa disaksikan pada awal tahun ini.

Dikutip dari keterangan resmi, Senin, “Captains Of The World” adalah kisah definitif dari salah satu tontonan olahraga terhebat sepanjang masa, dengan menampilkan cuplikan di balik layar dan wawancara eksklusif dengan para pemain dan kapten tim sepak bola terkemuka di dunia, termasuk Messi.

Dalam serial tersebut, terdapat klip Messi saat berusia 16 tahun yang memulai kariernya sebagai seorang atlet sepak bola profesional.

“Tidak banyak yang berubah saat itu hingga sekarang. Hal yang sama — mengingatkan saya untuk menikmati sepak bola dan terus melakukan apa yang selalu saya sukai dan tekuni selama ini,” kata Messi.

“Itulah yang paling penting, dan sisanya akan menyusul. Tuhan tahu apa yang dia lakukan dan mengapa dia melakukannya,” ujarnya menambahkan.

Selama dua dekade terakhir, Messi telah menjadi bintang sepak bola paling berprestasi dengan 44 trofi, termasuk 10 gelar La Liga, empat mahkota Liga Champions, dan rekor delapan kemenangan Ballon d’Or.

Messi juga menggambarkan perasaannya saat berjalan ke Stadion Lusail untuk final Piala Dunia melawan Prancis, yang sejak itu dianggap sebagai salah satu final terhebat sepanjang masa.

Baca juga: Messi sebut Qatar akan jadi Piala Dunia terakhirnya

”Sangat sulit untuk menjelaskan perasaan Anda saat itu (masuk final dan melihat trofi Piala Dunia). Semua energinya membuat semua orang sangat bersemangat,” kenang penyerang Inter Miami tersebut.

Sementara itu, tak hanya Messi, “Captains of the World” juga menampilkan cuplikan di balik layar dan wawancara eksklusif dengan para pemain, kapten, pelatih, dan banyak lagi.

READ  TKN Prabowo-Gibran dukung penegak hukum usut tuntas temuan PPATK

Di dalamnya termasuk Harry Kane, Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Kylian Mbappé, dan Simon Kjær.

“Serial dokumenter menawan ini meninjau kembali berbagai perasaan seperti tragedi, dan kemenangan Piala Dunia FIFA pada tahun 2022,” kata Netflix.

“Captains of the World” mengikuti para pemain sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, dan diproduksi oleh Fulwell 73 bersama Netflix dan FIFA.

Baca juga: Kaus Messi pada Piala Dunia Qatar terjual seharga 7,8 juta dolar AS

 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *