Merek China puncaki penjualan mobil listrik di Israel pada awal 2024

Yerusalem (ANTARA) – Pabrikan mobil China BYD Auto memuncaki penjualan mobil listrik di Israel dalam dua bulan pertama 2024, menurut data yang dirilis oleh Asosiasi Pengimpor Kendaraan Israel pada Minggu (3/3).

Data tersebut menunjukkan bahwa BYD, yang menawarkan lima model kendaraan listrik di Israel, menjual 5.290 unit pada Januari-Februari. Tahun lalu, BYD menduduki puncak penjualan mobil listrik di negara itu dengan menjual 15.145 unit.

BYD juga mengamankan posisi ketiga dalam daftar total penjualan mobil di Israel dalam dua bulan pertama, yang mencakup mobil listrik dan mobil berbahan bakar bensin.

Geely Auto, produsen mobil listrik China lainnya, menduduki posisi kedua dalam penjualan mobil listrik di Israel dalam dua bulan pertama 2024 dengan menjual 1.626 unit compact crossover Geometry C
 

   (Xinhua)

Posisi ketiga diduduki MG Motor, produsen mobil milik China yang berbasis di Inggris, yang menjual total 1.376 unit dari lima model pada periode Januari-Februari.

Merek-merek China menyumbang 77,1 persen dari total penjualan mobil listrik di Israel pada Januari-Februari, dengan total 11.784 unit terjual, seperti ditunjukkan oleh angka-angka tersebut.

Merek-merek China juga mendominasi penjualan mobil penumpang impor di Israel, yang meliputi kendaraan berbahan bakar bensin dan listrik, dengan total penjualan 14.255 unit.

Korea Selatan dan Jepang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga sebagai pemasok mobil impor terbesar dalam dua bulan terakhir.

 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Liga 2 2023/2024 akan kembali bergulir pada 6 Januari 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *