Mencicipi hidangan panggang dan “hotplate” a la Korea di Grillman

Jakarta (ANTARA) – Bagi penikmat hidangan panggang (grill) dan hotplate yang ingin merasakan pengalaman menyantap hidangan a la Korea, rasanya tepat jika datang ke restoran Grillman yang berlokasi di Summarecon Mall Kelapa Gading, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Restoran yang mengusung konsep kuliner Korea yang dipadukan dengan nuansa kekinian itu mengajak pelanggannya untuk merasakan pengalaman memasak sendiri.

ANTARA berkesempatan untuk mencoba memasak sendiri daging yang disajikan oleh restoran itu. Berbeda dengan restoran spesialis panggang yang menggunakan alat pemanggang berukuran besar, pengalaman memasak di restoran Grillman menggunakan alat pemanggang yang berukuran lebih kecil, dengan kapasitas empat sampai lima potong daging kecil.

Baca juga: Kiat masak daging panggang a la Korea dan mengatur tingkat kematangan

Di Grillman, potongan daging sapi yang lembut saat disantap dihidangkan bersamaan dengan nasi dan beragam sayur-sayuran seperti jamur enoki, daun selada, dan bawang putih.

Cara menyantapnya pun terbilang unik, yakni dengan membalut daging yang sudah dimasak dan nasi dengan daun selada. Untuk memperkaya rasa, setelah menyantap daging dan nasi bisa dipadukan dengan bawang putih atau kimchi.

Tak lengkap rasanya apabila menyantap daging panggang tanpa saus. Restoran Grillman menyediakan beragam jenis saus khas Korea di antaranya doenjang atau saus sup, ssamjang, gochujang yakni saus cabai khas Korea, dan jinganjang atau kecap asin.

Juru masak restoran Grillman Haryadi menyebutkan daging yang digunakan dalam menu-menu di restoran itu adalah daging impor dari Amerika Serikat yang diklaim memiliki kualitas premium.

 

Hidangan Kimchi Bokkeumbap yang disajikan di restoran Grillman. (ANTARA/Farhan Arda Nugraha)

Selain hidangan daging panggang, restoran Grillman juga menyajikan berbagai pilihan nasi yang dihidangkan di atas hotplate alias pinggan panas, seperti Kimchi Bokkeumbap.

READ  Paparkan Program Rumah Pancasila ke BNPT RI, PP GMKI: Bangkitkan Semangat Anak Muda Lewat Gerakan Kebhinekaan

Menu itu menyajikan nasi goreng kimchi dengan cita rasa pedas yang menggugah selera. Sebagai pelengkap, Kimchi Bokkeumbap juga disajikan bersama dengan kuning telur yang ditaruh di tengah-tengahnya, potongan daging kecil, kimchi, berbagai jenis sayuran, dan saus gochujang.

Selain hidangan khas Korea, Grillman juga menyajikan berbagai hidangan khas Jepang dan Barat seperti gyukatsu, udon dengan berbagai pilihan taburan, daging steak, hingga spaghetti brulee.

Setelah puas menyantap makanan, Grillman menawarkan beragam jenis minuman yang tampil dengan beragam warna menarik serta menyegarkan. Pilihan minuman yang disediakan Grillnan antara lain mojito, milkshake, jus buah, hingga beragam jenis teh.

Dari segi harga, restoran itu menawarkan harga yang bervariasi untuk setiap kategorinya. Harga menu grill berkisar antara Rp54 ribu sampai Rp138 ribu, menu nasi hotplate berkisar antara Rp45 ribu sampai Rp69 ribu, menu aneka mie berkisar antara Rp45 ribu sampai Rp69 ribu, dan minuman berkisar antara Rp14 ribu sampai Rp32 ribu.

Baca juga: Tips sajikan hidangan steik buatan sendiri

Baca juga: Kepala koki restoran Korea bagikan tip pilah makanan segar

Baca juga: Menjajal hidangan kaki lima khas Korea Selatan di Hot Oppa

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *