Menang 3-1, Sandy Walsh bawa Mechelen masuk zona championship round

Jakarta (ANTARA) – Pemain timnas Indonesia Sandy Walsh membawa timnya KV Mechelen masuk ke zona championship round Pro League atau kasta pertama Belgia setelah tampil penuh dalam kemenangan 3-1 melawan KVC Westerio pada pekan ke-29 di Stadion AFAS, Mechelen, Belgia, Sabtu WIB.

Pada laga itu, Mechelen tampil superior sejak menit awal dengan langsung memukul Westerio tiga gol melalui Kerim Mrabti (11′, 37′) dan Patrick Pflucke (73′).

Sementara itu, Westerio yang melesatkan tembakan lebih banyak dengan total 25 tembakan yang empat di antaranya tepat sasaran hanya mendapatkan satu gol hiburan di penghujung laga melalui Jordan Bos (90′).

Pelatih Mechelen Besnik Hasi memasang Sandy sejak awal pada laga itu dalam formasi tiga bek bersama David Bates dan Elias Cobbaut.

Tampil penuh selama 90 menit, bek 28 tahun itu menandai penampilannya ke-24 musim ini dengan mencatatkan dua clearances, satu blocked shot, satu interception, dua tackels, 64 sentuhan, 45 umpan dengan akurasi 84 persen, dua ground duels won dari tiga kesempatan, dua aerial wons dari empat kesempatan, dan satu tembakan tidak tepat sasaran, demikian dikutip dari Sofascore.

Dengan kemenangan ini, Mechelen sementara naik ke posisi kelima klasemen sementara atau masuk zona championship round dengan koleksi 45 poin sambil menunggu hasil tim-tim lainnya yang belum bertanding di pekan ke-29.

Mechelen akan melakoni laga pamungkas kompetisi reguler Pro League dengan tandang melawan OH Leuven di Stadion King Power at Den Dreef, Belgia, Senin (18/3) pukul 00.30 WIB.

Baca juga: Klub Baggot dan Sandy petik tiga poin, Asnawi gagal bawa Port menang

Baca juga: Erick: Maarten Paes baru bisa perkuat timnas pada Juni

Baca juga: Tiket presale untuk laga Indonesia vs Vietnam sudah terjual habis

READ  Anies: Negara harus punya data komprehensif penyandang disabilitas

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *