Madura United mendapat keuntungan tak berlaga di kandang Persija

Gianyar, Bali (ANTARA) – Madura United mendapat keuntungan tidak berlaga di kandang Persija Jakarta pada laga ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024 karena Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat sedang direnovasi.

“Kalau kami tidak main di kandang Persija Jakarta, itu pasti lebih baik buat kami,” kata Pelatih Madura United Mauricio Souza saat sesi jumpa pers H-1 melawan Persija di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu malam.

Persija dengan julukan Macan Kemayoran itu dipastikan minim dukungan suporter meski bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Di sisi lain, lanjut dia, kondisi tersebut juga seimbang karena laga di Bali juga tanpa pendukung dari Madura United.

Meski begitu, pelatih asal Brasil tersebut menilai Persija Jakarta merupakan salah satu tim kuat karena dirinya sudah mengantongi kekuatan dan struktur pemain tim tersebut.

“Untuk melawan mereka itu tidak mudah tapi kami sama-sama tidak main di lapangan sendiri, mungkin itu menjadi seimbang,” ucapnya.

Ia pun memastikan seluruh pemain dalam kondisi prima dan termotivasi tinggi untuk mencuri poin dari tuan rumah Persija Jakarta untuk mengejar posisi empat besar agar bisa melenggang ke babak pamungkas.

“Satu tempat di posisi empat besar masih terbuka dan kami sudah mempersiapkan diri untuk mendapatkan itu,” katanya.

Baca juga: Persija kantongi motivasi tinggi rebut poin lawan Madura di Bali

Senada dengan sang pelatih, pemain Madura United Hugo Gomez mengaku melakukan persiapan matang untuk menghadapi Persija Jakarta dan siap tampil percaya diri.

“Kami sudah melakukan persiapan dengan positif dan bisa memperbaiki beberapa hal untuk melawan Persija. Kami tahu mereka tim bagus tapi kami percaya diri bisa menjalani pertandingan dengan hasil maksimal,” katanya.

READ  Persis jadwalkan dua laga uji coba di jeda kompetisi

Sementara itu, Persija Jakarta untuk sementara pindah markas ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali karena tidak memungkinkan menggelar laga kandang di stadion di Jakarta.

Stadion Patriot Candrabagha yang selama ini menjadi tuan rumah tim asuhan pelatih Thomas Doll itu saat ini dalam tahap renovasi dari pemerintah.

Persija Jakarta dijadwalkan menjamu Madura United pada Kamis (22/2) pukul 20.00 Wita kemudian melawan Arema FC pada Senin (26/2), dan menjamu Dewa United pada Sabtu (2/3) di Stadion Dipta Gianyar, Bali.

Saat ini, Persija mengantongi 32 poin dan bertengger di posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Sedangkan Madura United mengantongi 36 poin dan berada di posisi keenam.

Baca juga: Kembali ke PTIK, Bhayangkara targetkan poin penuh lawan PSS

Baca juga: Borneo FC fokus latihan dua pekan untuk rebut tiga poin dari Persikabo

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *