[Instagram] Ketika Halaman Gedung Monod Diephuis Digunakan Untuk Acara Fesyen, Seperti Apa Konsepnya?

Akhir bulan Juni, tepatnya hari Minggu, tanggal 30 Juni 2019, digelar acara bertajuk fashion atau fesyen di halaman gedung Monod Diephuis yang berada di kawasan Kota Lama. Menarik melihat lokasi yang digunakan.

Edisi postingan kali ini diambil dari Instagram, terutama foto-foto yang kami bawa. Maklum saja, kami gagal datang ke acara dan ini berarti halaman ini bukan sebuah artikel ulasan atau review event.

Geliat fesyen Semarang

Dengan ditetapkannya Semarang menjadi salah satu Kota Kreatif yang diumumkan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dengan konsen pada fesyen, kami pikir ini adalah hal baik melihat geliat fesyen di Kota Semarang.

Beberapa acara fesyen dilangsungkan selama bulan Juni hingga Juli. Sayangnya kami tidak dapat melihat langsung. Apakah geliat ini akan ditangkap juga oleh para bloger Semarang? Terutama para wanita.

Konsep fesyen di halaman Gedung Monod Diephuis

Pikiran kami (tulisan) akan semakin panjang bila tidak berhenti sekarang. Mari melihat beberapa gambar yang kami ambil dari Instagram selama acara berlangsung. Tenang, ada kredit foto yang kami hadirkan di bawahnya.

Instagram diardiyap. Seperti ini suasana lokasi yang digunakan. Dengan backdrop yang diletakkan di halaman gedung Monod, peserta fashion bergerak ke arah lokasi yang terkenal dengan akar pohon.

Instagram primakartika1. Melihat bagaimana bangku-bangku yang disediakan panitia, undangan maupun yang hadir dapat melihat dari dekat dengan pengalaman yang berbeda dari kebanyakan tempat (outdoor).

Instagram indripurwandari. Salah satu acara yang ingin kami datangi adalah Sunday Batik 2019 atau lebih disingkat dengan Suntik2019. Intip tagar #suntik2019 di Instagram untuk melihat lebih banyak lagi.

Instagram aovi.art. Masih dari acara Suntik 2019, gelaran dilakukan mulai sore hingga malam hari. Apakah penerangannya sangat baik. Dan beruntung, cuaca bulan Juni yang cerah sangat mendukung.

Instagram ipemisemarang. Acara fesyen di sekitar gedung Monod Diephuis ini rupanya berlangsung selama 3 hari (28-30 Juni). Beberapa komunitas hadir berpartisipasi, seperti komunitas Denok Kenang Semarang, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kota Semarang dan masih banyak lagi.

Di gelaran acara seperti fesyen ini, kami memang tidak pandai dalam memberikan sudut pandang atau berbicara hal lebih industri fesyen Kota Semarang. Namun dari sisi acara, kami menyukainya.

Semoga lain kali kami bisa melihat langsung dan mengabadikan dengan gambar sendiri. Halaman ini kami buat untuk memberikan inspirasi dan info bahwa Kota Lama selalu menarik untuk dibuatkan acara. Dan tentu saja, geliat industri fashion.

*Jangan lupa follow Instagram dotsemarang

Artikel terkait :
  • Semarang Masuk 10 Besar Kota Kreatif Tahun 2019, Unggul di Fashion
  • [Photoblog] Semarang Fashion Parade di Kota Lama
  • Foto : Semarang Fashion Trunk @ Sri Ratu Pemuda
  • [Review Event] Pagelaran Pengantin Semarangan dan Festival Kuliner 2018 di Sam Poo Kong
  • Lainnya
Klik gambar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.