Ingin Wisata di Luar Negri? Jangan Buru-Buru! Lihat Dulu Lokasi Wisata Lokal Berikut ini!

Indonesia adalah sebuah negara yang mendapatkan banyak berkah. Keberkahan ini bisa dilihat dari tanah yang subur dan juga bentuk negara yang terdiri dari pulau-pulau. Hal ini disebut sebagai salah satu keberkahan karena hal ini menyebabkan Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang indah dan juga menarik. Keindahan tempat wisata di Indonesia inilah yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki cukup daya tarik baik bagi wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Tak heran banyak ide bisnis tentang pariwisata mulai bermunculan di tengah tengah generasi muda Indonesia saat ini.

Meski ada banyak tempat wisata yang menarik di Indonesia, ada banyak orang yang mengeluarkan banyak uang untuk menikmati pemandangan alam atau melakukan liburan di luar negri karena berbagai alasan. Padahal sesungguhnya ada beberapa lokasi yang bisa anda kunjungi di indonesia yang menawarkan pemandangan dan juga keindahan yang tidak kalah dari lokasi wisata di Luar negri. Oleh karena itu bagi anda yang ingin melakukan wisata jangan buru menetapkan lokasi wisata anda ke luar negri! Lihat dahulu beberapa tempat menarik berikut ini agar anda tidak sia-sia membuang uang anda untuk sesuatu yang bisa anda dapatkan di Indonesia berikut ini!

Arosa di Swiss vs Danau Ranu Kumbolo, Semeru

Salah satu tempat di indonesia yang mirip dengan keindahan wisata asing bisa kita lihat pada danau Arosa yang ada di Swiss dan juga danau Ranu Kumbolo yang ada di Semeru. Danau Arosa adalah danau yang memang terkenal memiliki keindahan yang sangat menyejukkan hati. Keindahan pemandangan yang dimiliki oleh Sanau Arosa ini disebabkan karena danau tersebut dikelilingi oleh pepohonan yang memiliki warna hijau yang segar. Bukan hanya itu danau ini juga memiliki latar belakang sebuah pegunungan yang tinggi menjulang dan menghijau. Bukan hanya hijau saja, gunung yang menjadi latar dari danau ini juga dihiasi dengan warna putih yang berasal dari salju karena lokasinya yang cukup tinggi. Paduan antara danau, pepohonan dan juga pegunungan yang ada di sekitarnya menyebabkan danau Arosa menawarkan keindahan alam yang membuat tentram siapapun yang mengunjunginya. Tapi bagi anda yang ingin mendapatkan pemandangan yang indah ini anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Swiss. Anda bisa mengobati rasa penasaran anda terlebih dahulu dengan mengunjungi danau Ranu Kumbolo yang ada di Semeru. Danau ini memiliki vibe yang cukup mirip dengan danau Arosa. Danau Ranu Kumbolo ini merupakan danau yang dikelilingi pepohonan berwarna hijau dan juga perbukitan. Karena hanya bukit maka anda tidak akan menemukan salju yang membuat gunung terlihat berwarna keputihan. Meski tidak sama persis tapi anda juga bisa mendapatkan ketenangan ketika berkunjung kesini karena keindahan alam yang tersaji.

New Zeland vs Pulau Samosir

Bagi anda pecinta daerah yang menghijau, melihat keindahan perbukitan di New Zeland yang diliputi dengan tanaman yang menghijau mungkin akan membuat anda tercengang. Hal ini disebabkan karena New Zeland memang merupakan sebuah negara yang memiliki banyak pemandangan alam berupa perbukitan yang menghijau. Daerah ini memang tidak banyak dihuni karena kondisi tanahnya yang tidak memungkinkan. Akan tetapi hal inilah yang menyebabkan area ini tetap alami sehingga tidak sedikit orang sengaja datang kesana untuk menikmat keindahan alam yang ditawarkan oleh area ini. Penasaran dengan keindahan seperti apa yang ditawarkan oleh New Zeland? Mungkin anda penasaran tapi anda belum memiliki cukup tabungan untuk datang kesana. Jika anda memang belum memiliki cukup uang untuk bisa mengunjungi lokasi wisata yang satu ini, anda bisa mencoba mengunjungi Pulau Samosir terlebih dahulu sebagai pengobat rasa penasaran anda. Pulau Samosir merupakan salah satu tempat yang menawarkan keindahan yang cukup mirip dengan perbukitan hijau di New Zeland. Pulau Samosir merupakan sebuah pulau yang terbentuk karena letusan gunung berapi dari Gunung Toba. Hal ini menyebabkan pulau ini memiliki lokasi yang menawan dengan tanah yang cukup menghijau. Dikelilingi dengan perbukitan yang miring dan menghijau membuat pulau ini menjadi salah satu pulau yang sangat mirip dengan perbukitan menghijau yang dimiliki oleh perbukitan di New Zeland.

Selain menikmati keindahan alam yang dimiliki oleh pulau ini, anda juga bisa menikmati jenis wisata yang lain di pulau ini. Apa saja jenis wisata tersebut?

·         Bersepeda

Selain melihat keindahan alam yang dimlikinya, anda juga bisa menggunakan track antara Gunung Ambarita dan juga Tomok di Pulau Samosir untuk bersepeda. Disini anda bisa menikmati keindahan alam Pulau Samosir yang akan membuat anda ingin kembali lagi.

·         Wisata belanja

Selain berwisata untuk melihat keindahan alamnya, anda juga ditawari dengan wisata belanja yang mengasyikkan di Pulau Samosir. Anda bisa berbelanja sepuas yang anda inginkan. Jenis belanja yang cukup populer di sana adalah kain ulos. Anda bisa mencoba adat disana dengan menggunakan kain ulos yang merupakan salah satu daya tarik yang dimiliki oleh pulau tersebut.

·         Wisata budaya

Selain wisata alam dan juga wisata belanja, Pulau Samosir juga memiliki nilai wisata yang lainnya yaitu wisata budaya. Wisata budaya yang disajikan oleh Pulau Samosir ini berupa mengenal budaya seperti tari-tarian yang dimiliki oleh masyarakat Pulau Samosir. Selain mengenalnya anda juga bisa mencoba untuk berlatih menari tarian dari Pulau Samosir tersebut. Cukup menarik dan mengasyikkan bukan?

Bagan, Myanmar vs Punthuk Setumbu, magelang

Selain dikenal sebagai negara yang memiliki banyak pulau, Indonesia juga merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki sejarah yang sangat kental. Salah satu sejarah yang sangat membekas bagi Indonesia adalah sejarah zaman Kerajaan Hindu dan juga Budha. Hal ini disebabkan karena pada zaman tersebut dibangun bangunan-bangunan yang super besar dan kuat sehingga hingga saat ini anda bisa menemukan banyak sekali peninggalan yang ada di daerah perkembangannya. Salah satu peninggalan yang sangat membekas dan menarik adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur ini merupakan salah satu candi terbesar di Indonesia dan juga di dunia. Karena merupakan salah satu candi peninggalan yang sangat besar, Candi Borobudur bahkan sempat menjadi salah satu warisan dunia yang masuk dalam 7 objek keajaiban dunia. Hal ini menyebabkan Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup populer dan terkenal di mata asing dan mendapatkan cukup banyak pemasukan darinya. Keindahan dan kemegahan yang dimiliki oleh Candi Borobudur memang salah satu nilai tersendiri bagi para pecinta sejarah. Akan tetapi selain memiliki daya tarik dari bangunan yang dimilikinya, Candi Borobudur juga memiliki sisi keindahan yang lain. Sisi keindahan lain yang dimiliki oleh Candi Borobudur ini bisa kita lihat dari lokasi yang cukup jauh dari borobudur yaitu di Puthuk Setumbu, Magelang. Dari tempat wisata tersebut anda akan melihat keindahan siluet dari Candi Borobudur dengan pepohonan yang tertimbun kabut. Pemandangan inilah yang menyebabkan tempat wisata Puthuk Setumbu juga dikenal sebagai negri atas awan. Jika anda ingin menikmati keindahan ini sebaiknya anda mengunjungi lokasi wisata ini dipagi hari menjelang subuh karena keindahan siluet dan juga keindahan yang disebabkan karena kabut menjadi semakin kuat. Keindahan dari pemandangan Puthuk Setumbu ini bisa dibilang sangat mirip dengan keindahan siluet pegunungan dan juga bangunan di Bagan, Myanmar. Tapi jika anda ingin menikmati keindahan seperti ini anda tidak perlu jauh-jauh datang ke Myanmar karena Indonesia juga punya tempat wisata serupa yang tidak kalah indahnya.

Monumen Arc de Triomphe dan Monumen Simpang Lima Gumul

Selain memiliki daya tarik berupa keindahan alam, Indonesia juga memiliki banyak bangunan yang menarik dan menjadi ikon dari tiap-tiap daerah. Salah satunya adalah Monumen Simpang Lima Gumul yang ada di Kediri. Monumen ini merupakan salah satu monumen yang menjadi ikon dari kota Kediri. Monumen ini menjadi salah satu ikon karena kemegahan yang dimilikinya. Monumen ini memiliki ukuran yang besar dan merupakan salah satu monumen sebagai pengingat akan keberadaan raja dari kerajaan Kediri. Raja tersebut bernama Jongko Joyoboyo. Raja tersebut banyak dikenal dan ingin dikenang selalu karena upayanya uang ingin menyatukan 5 wilayah Kediri pada abad ke 12 yang lalu. Hal ini bisa kita lihat pada ornamen-ornamen yang ada di sekitar monumen tersebut.

Keberadaan Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri ini ternyata bukan satu-satunya monumen yang memiliki bentuk yang serupa dan memiliki keagunangan yang membuatnya menjadi sebuah bangunan yang istimewa. Salah satu monuman di Paris juga memiliki keindahan yang cukup mirip dengan keindahan MSimpang Lima Gumul. Monumen paris yang memiliki keindahan dan bangunan yang cukup mirip dengan bangunan monumen di Kediri tersebut bernama monumen Arc de Triomphe. Bukan hanya keindahannya dan kemegahannya saja yang sama, selain keindahan dan kemegahan yang dimilikinya bangunan tersebut juga merupakan salah satu bangunan yang digunakan sebagai sebuah pengingat. Bangunan Arc de Triomphe ini merupakan bangunan yang didirikan untuk mengenang para pejuang yang gugur pada masa Revolusi Prancis dan juga Perang Napoleon. Cukup mirip bukan dengan tujuan dari pembangunan Monumen Simpang Lima di Kediri ini? Selain memiliki sejarah pembangunan yang sama, kedua monumen ini juga memiliki bentuk bangunan yang cukup mirip. Oleh karena itu bagi anda yang ingin sekali menyaksisan keindahan monuman Arc de Triomphe tapi belum memiliki cukup dana, anda bisa mengunjungi Monumen Simpang Lima Gumul di Kediri terlebih dahulu.

Danau Kayangan, Coron vs Raja Ampat, Papua

Yang satu ini pasti anda sudah tidak perlu bertaya lagi. Siapa yang tidak kenal dengan Raja Ampat. Raja Ampat merupakan salah satu tempat wisata yang sangat menarik di Indonesia karena memiliki pemandangan yang berbeda dengan tempat wisata di Indonesia lainnya. Perairannya yang memiliki warna hijau turqoise membuatnya menjadi salah satu destinasi yang sangat populer. Meskipun merupakan salah satu tempat wisata yang sudah banyak mendapatkan perhatian dari asing maupun wisatawan lokal, Raja Ampat ini ternyata memiliki kembaran. Kembaran keindahan yang dimiliki oleh Raja Ampat ini juga bisa dilihat dari Danau Kayangan yang ada di Coron, Filipina. Keduanya memiliki daya tarik berupa perairan yang menghijau yang juga dikelilingi dengan pulau-pulau karang yang diselimuti dengan tumbuhan yang berwarna hijau. Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik terbesar dari kedua area wisata ini. Akan tetapi jika anda bisa mendapatkannya di Indonesia mengapa anda harus jauh-jauh ke Filipina untuk mendapatkan pengalaman yang serupa?

Maldives vs Pantai Ora, maluku

Maldives atau disebut juga dengan Maladewa merupakan salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk dijunjungi. Hal ini disebabkan karena Maladewa memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Anda bisa menemukan kombinasi antara pasir putih dan lautan membiru yang sangat kompak disana. Kombinasi alam yang dimilikinya memang sangat menyenangkan untuk disaksikan. Tidak salah jika banyak orang yang ingin menghabiskan waktu disana untuk acara-acara tertentu yang spesial seperti bulan madu dan masih banyak yang lainnya. Sayangnya karen keindahan wisata yang dimilikinya memang sangat menawan maka biaya yang harus anda keluarkan untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan ini juga cukup besar. Apalagi Maladewa ini tidak berada di Indonesia. Hal ini menyebabkan ada biaya extra yaitu biaya transportasi yang harus anda keluarkan. Untuk menikmati keindahan yang sama tapi tetap hemat, anda bisa mencobanya di Pantai Ora.

Pantai Ora merupakan pantai yang ada di Maluku. Pantai ini memiliki pemandangan yang tidak kalah asik dan menarik dari Maldives. Pantai ini dikelilingi oleh perbukitan dan memiliki perairan yang hijau bening mirip dengan Maladewa. Disini anda juga bisa menginap di rumah-rumah kayu yang dibangun ditengah-tengah perairan tidak kalah unik dari rumah-rumah di pantai Maladewa. Bagi anda yang penasaran, anda bisa mencobanya untuk memperingati hari istimewa anda suatu hari.

Savana di Afrika vs Taman Nasional Situbondo Situbondo

Bukan hanya keindahan alam berupa dataran yang menghijau atau hamparan laut yang bening, Indonesia juga memiliki daya tarik yang lain di daerah Jawa Timur, Situbondo. Daerah ini merupakan daerah yang cukup gerasang. Akan tetapi kondisinya yang gersang ini tidak membuatnya menjadi daerah yang ditinggalkan, bahkan sampai dibuat sebagai Taman Nasional. Mengapa? Hal ini disebabkan karena Taman Nasional ini memiliki penampilan yang sangat mirip dengan keindahan Savana di Afrika. Memiliki tamanan dalam jumlah yang sedikit dan memiliki banyak sekali hewan liar yang bisa ditemukan di sepanjang jalan dari Taman Nasional tersebut. Meski memiliki penampilan yang cukup mirip tapi ukuran dari Taman Nasional Situbondo dan juga Savana Afrika dapat dibilang jauh. Hal inilah yang menyebabkan Taman Nasional ini hanya dikenal sebagai miniatur dari Savana Afrika. Meski merupakan miniatur tapi anda perlu buktikan sendiri keindahan dan daya tarik yang disajikan oleh minatur Savana Afrika ini.

Patung Yesus di Rio de Janiro vs Patung Yesus di Manado

Kedua landscape ini merupakan dua patung yang sangat populer. Keduanya merupakan patung dengan figur yang sama dan merupakan patung yang ditempatkan di lokasi yang tinggi. Patung Yesus di Rio mermiliki ketinggian 38 meter sedangkan patung Yesus di Manado memiliki ketinggian 30 meter saja. Meski selisih 8 meter tapi keduanya didaulat menjadi 2 patung tertinggi di dunia.

Meski memiliki figur yang sama tapi kedua patung ini merupakan patung yang memiliki pose yang berbeda. Patung Yesus di Rio menampilkan figur Yesus yang sedang memberkati sedangkan patung di Manado tampak Yesus memberkati tapi dengan efek angin yang membuatnya terlihat makin real. Jika anda adalah orang memiliki kepercayaan Katolik atau Kristen pasti anda ingin menyaksikannya sendiri bukan? Tapi anda tidak perlu jauh-jauh ke Brazil karena anda juga bisa melihat patung Yesus ini di Manado yang jelas lebih dekat dan lebih sedikit pengunjungnya dibanding dengan patung Yesus di Rio Brazil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *