Hidup Penyetir Mobil ; Refleksi Perjalanan Hidup

Foto : Ilustrasi

Penulis : Akhirmawati Zendrato / Umbu Channel
Fanpage :
u- channel
Youtube :
Umbu Channel Official
IG :
umbu_channel

Cerita, Madilog.Id – Semalam pulang ke rumah kebetulan saya terpaksa menyetir mobil, padahal ini bagian yang saya tidak sukai yakni menyetir kendaraan di malam hari, saya punya kendala sendiri jika nyetir di malam hari entah itu menyetir motor atau pun mobil.

Dari kelapa gading menuju rumah di bekasi, jalan nya sengaja di buat berkelok-kelok karena sedang ada proyek pembangunan jalan tol, tidak sedikit jalan nya berlubang dan tidak rata, membuat ku merasa seperti memainkan game ular saja dalam hati.

Tiba-tiba saya membayangkan perjalanan hidup ku di ibaratkan menyetir mobil, sesekali harus menoleh kaca spion agar bisa mengantisipasi perjalanan, menghindari kecelakaan, memberi perhitungan yang tepat dan bijak, mengendalikan kecepatan, dan juga mengatur keseimbangan.

Foto : Umbu Channel / Akhirmawati Zendrato

Demikian juga dengan hidup, sesekali mereview kehidupan sebelum nya, menoleh sesekali kebelakang supaya dalam melanjutkan hidup ada pertimbangan dan perhitungan yang lebih mantap. Flasback atas kehidupan di masa lalu bukan berarti untuk di tangisi, untuk di sesali dan untuk membangkitkan emosi, amarah, dendam dan pembalasan melainkan agar kehidupan mendatang dapat di jalani lebih baik dan lebih bijaksana, tentu lebih hati-hati.

Anda yang terbiasa menyetir kendaraan pasti paham, ketika anda menatap kaca spion anda sambil jalan selama 1 menit saja di pastikan anda akan menabrak apa saja yang ada di hadapan mu, bisa kena tabrak oleh pengendara lain bisa juga menabrak kendaraan lain. Melirik sesekali boleh tapi jangan menatap nya terlalu lama, karena spion kendaraan digunakan untuk melihat area belakang agar dapat berkendara secara aman dan tentu untuk mengantisipasi resiko kecelakaan.

Hidup itu ibarat menyetir mobil, sesekali boleh melihat kebelakang tapi tidak boleh menatap nya terlalu lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.