Awas! Ada Aplikasi FaceApp Palsu Harap Hati-hati

Awas! Ada Aplikasi FaceApp Palsu Harap Hati-hati
Aplikasi FaceApp Palsu | Hi sahabat menkuwet, Disaat aplikasi ini sangat populer di dunia maya dan sudah banyak warganet yang menginstall. FaceApp adalah sebuah aplikasi yang bisa merubah kondisi wajah menjadi tua dan muda saat ini sedang naik daun dengan tagar #AgeChallange.
Terlepas dari kepopuleran aplikasi tersebut, ternyata ada pihak lain yang memanfaatkan untuk membuat aplikasi serupa tapi tak sama. Dimana pada aplikasi palsu tersbut telah disusupi iklan yang sangat menganggu jika aplikasi tiruan tersebut diinstall di android anda.
Adanya aplikasi palsu, pertama kali di temukan oleh Kaspersky. Dikutip dari laman kompastekno dia mengatakan bahwa mereka menemukan aplikasi palsu yang menyerupai FaceApp. Namun, Kaspersky tidak menyebut nama aplikasi tersebut.
Aplikasi tersebut telah dirancang sedimikian rupa untuk bisa menipu para pengguna, sehingga mereka akan beranggapan aplikasi palsu tersebut FaceApp Orisinil.
Perlu anda ketahui cara kerjanya, saat pertama kali di install di smartphone. Aplikasi palsu ini justru akan membuat proses instalasi menjadi gagal. Dengan teknik menginfeksi parangkat menggunakan modul adware atau istilah lain yaitu MobiDash, saat ponsel anda sudah mulai terinfeksi. Maka akan terus menerus menampilkan iklan yang sangat menganggu.
Sebelum terlambat, adapun langkah-langkah pencegahan yang harus anda ketahui. Sebaiknya unduh aplikasi dari sumber terpecaya, saat mau download. Usahakan untuk membaca ulasan, perjanjian lisensi serta peringkat aplikasi tersebut.
Dan yang tidak kalah penting lagi, hindari melakukan klik next atau agree secara langsung. Lebih baik baca terlebih dahulu hal yang bisa diakses oleh aplikasi tersebut. Jadi itulah informasi yang bisa kami bagikan, terimakasih sudah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *