KPU Jayapura sebut empat distrik medan berat distribusi logistik

“Informasi mengenai tempat atau gudang ke kami, supaya ada gambaran awal letaknya sehingga saat pendistribusian logistik tidak ada masalah dan hambatan,”

Sentani (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura, Papua menyebut terdapat IV distrik yang memiliki medan berat untuk mendistribusikan logistik pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

Empat Distrik tersebut yakni Kaureh, Airu, Ravenirara dan Yokari yang dianggap memiliki lokasi distribusi logistik pemilu yang berat di Kabupaten Jayapura.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura Johny F Saman di Sentani, Selasa mengatakan pihaknya terus membangun komunikasi dengan 19 ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) untuk memberikan lokasi sementara penampungan logistik pemilu.

“Informasi mengenai tempat atau gudang ke kami, supaya ada gambaran awal letaknya sehingga saat pendistribusian logistik tidak ada masalah dan hambatan,” katanya.

Menurut Saman, kondisi geografis di Kabupaten Jayapura yang bermacam-macam sehingga membutuhkan tenaga ekstra untuk mendistribusikan logistik pemilu tersebut.

“Kita memiliki kampung yang berada di tengah danau Sentani, juga kampung di pesisir dan kampung yang berada di aliran Sungai Mamberamo, ini yang membuat kita harus memiliki tenaga lebih dalam pendistribusian logistik,” ujarnya.

Dia menjelaskan danau Sentani dianggap berat walaupun lokasi di masih di kota tetapi jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS)-nya banyak, sementara Ravenirara dan Yokari pihaknya harus menyeberang menggunakan speed boat atau perahu cepat.

“Khusus untuk Distrik Airu memiliki enam kampung, dimana dua kampung berada di daratan dan empat kampung berada di aliran sungai Memberamo, dan untuk sampai ke lokasi tersebut hanya bisa menggunakan speed boat atau kapal cepat,” katanya.

Dia menambahkan untuk pendistribusian logistik pemilu kemungkinan dilakukan pada empat atau lima hari sebelum pencoblosan (H-4) 1 Februari 2024.

READ  Empat tim siap bertarung di Grand Final McDonald’s Liga Ayo 2023

“Kita berdoa supaya proses pendistribusian logistik di 19 distrik berjalan aman dan lancar tanpa ada kendali sehingga penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Jayapura berjalan sesuai jadwal,” ujarnya.

 

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *