KPU Jayapura kerahkan 105 orang lipat surat suara DPR RI dan DPRD

Sentani (ANTARA) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jayapura mengerahkan sebanyak 105 orang tenaga untuk melipat surat suara DPR RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Jayapura Johny F Saman di Sentani, Senin mengatakan sekitar pukul 19.15 WIT surat suara tiba di gudang penyimpanan KPU, Puspenka Hawai Sentani pada Minggu (14/1).

“Informasi yang diperoleh dari pihak Polda Papua bahwa pukul 17.30 WIT sudah tidak boleh lagi ada aktivitas di Depo Kontainer di Hamadi, Kota Jayapura karena tidak ada sistem penerangan sehingga pukul 18.00 WIT surat suara bergeser dan tiba di Sentani sejam lebih,” katanya.

Menurut Saman, yang semalam di bongkar di Puspenka Hawai Sentani yaitu surat suara DPRD Provinsi Dapil III Papua dan DPRD Kabupaten Dapil I, II, III, IV dan V.

“Pagi ini (Senin) kami akan bongkar lagi surat suara DPR RI dari Depo Kontainer Hamadi dan akan dibawa ke Puspenka Hawai Sentani,” ujarnya.

Dia menjelaskan pembongkaran surat suara di Puspenka Hawai pada Minggu (14/1) 2024 malam itu jumlahnya tidak tahu secara persis berapa koli.

“Datanya atau dokumen ada di teman-teman di gudang, saya tidak pegang,” katanya.

Dia menambahkan sejak awal jumlah tenaga yang memasukkan KTP ke KPU Kabupaten Jayapura untuk menjadi tenaga lipat berjumlah 205 orang, maka pihaknya membagi dari dua gelombang.

“Kelompok pertama itu, tugas mereka sudah selesai dengan melipat dan sortir surat suara pilpres dan DPD RI sebanyak 100 orang, dan gelombang kedua akan bertugas melipat surat suara DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten dengan jumlah tenaga 105 orang,” ujarnya.

KPU Kabupaten Jayapura menargetkan pelipatan dan sortir surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi, Kabupaten akan berlangsung selama tiga hingga lima hari dan dimulai pada Senin (15/1) 2024.

READ  Jaringan Muda NKRINKRI;Mahasiswa Harus Melawan dan Kejagung Harus Transparan

Baca juga: KPU Pegunungan Arfak sebut sortir dan lipat surat suara sudah rampung

Baca juga: Wali Kota Jakpus minta camat pantau logistik pemilu yang didistribusi

Baca juga: Kapolres Puncak Jaya: 25 personel kawal kedatangan surat suara

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *