Ketum PSSI bicara transformasi sepak bola Indonesia di FIFA Summit

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir berbicara mengenai transformasi sepak bola Indonesia pada ajang FIFA Football Summit 2023 yang berlangsung di Jeddah, Saudi Arabia.

Dalam keterangan yang diterima pewarta, Sabtu, Erick Thohir bicara mengenai transformasi sepakbola Indonesia dan juga menyampaikan tentang kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah saya diberi kesempatan menghadiri FIFA Football Summit 2023 di Jeddah, Arab Saudi. Di kesempatan ini saya menyampaikan bagaimana transformasi sepak bola Tanah Air serta kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca juga: Indonesia dalam kenangan sepak bola global

Pada ajang FIFA Football Summit 2023, Erick didampingi oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali dan Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Menurut Erick, kehadiran perwakilan PSSI dalam pertemuan internasional sangat penting untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Pasalnya, dalam pertemuan tersebut Erick bisa bertukar pikiran dengan perwakilan dari negara lain mengenai berbagai problem dalam tata kelola sepak bola.

“Kehadiran perwakilan PSSI di setiap pertemuan internasional sangat penting untuk memajukan sepak bola Indonesia. Saya juga banyak bertukar pikiran dengan para pemimpin lainnya yang telah memiliki timnas sepakbola dan kompetisi liga berkualitas. Insya Allah dengan komitmen semua pihak, kita juga bisa membawa Garuda Mendunia,” kata Erick yang juga merupakan Menteri BUMN tersebut.

Baca juga: Sukses selenggarakan PD U-17, Indonesia fokus kejar PD U-20 2025

Sebanyak 211 negara anggota FIFA hadir dalam acara itu berkumpul untuk mendengarkan pernyataan dari Presiden FIFA Gianni Infantino dan petinggi FIFA lainnya mengenai proyek pengembangan sepak bola FIFA yang sedang berjalan dan juga yang akan berjalan di masa mendatang.
“Pertemuan seperti ini selalu menjadi kesempatan baik bagi kita semua untuk bertemu, berkumpul, bertukar pikiran, berdiskusi, belajar satu sama lain dan berusaha bersatu, karena sepak bola selalu menyatukan dunia,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

READ  KPU Serukan Politik Damai di Pemilu 2024

Baca juga: FIFA dorong transformasi sepak bola di Indonesia dan ASEAN

Baca juga: FIFA: Indonesia berpotensi jadi negara terkemuka untuk sepak bola

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *