Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Dr. Hj. Andriani Nurdin, S.H, M.H. mengambil sumpah Advokat Persatuan Advokasi Indonesia (PERSADIN)

Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Dr. Hj. Andriani Nurdin, S.H, M.H. mengambil sumpah Advokat Persatuan Advokasi Indoensia (PERSADIN)
Foto bersama dalam acara penganbilan sumpah Advokat

Banten, Madilog.id – Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Dr. Hj. Andriani Nurdin, S.H, M.H. mengambil sumpah Advokat Persatuan Advokasi Indoensia (PERSADIN). Sumpah dan janji Advokat tersebut dilakukan di Pengadilan Tinggi Banten. Selasa (19/12/2023).

Acara sumpah advokat dihadiri langsung oleh perwalikan DPN Persadin, Kepala Situation Room Muhammad Kholid Gani S.H., M.H, Ketua DPW Persadin Banten Donny Ferdiansyah, S.H. dan beberapa pengurus PERSADIN lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Banten, Andriani Nurdin menegaskan, dengan diucapkannya sumpah oleh para advokat, mereka secara resmi dapat menjalankan tugas sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat.

“Sumpah yang diucapkan adalah tanggungjawab yang diemban para Advokat kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjadi pengingat penting bagi mereka untuk melaksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh integritas, Ungkapnya.

Para advokat juga menandatangani dan menerima Berita Acara Sumpah (BAS) melalui Organisasi Advokat masing-masing, sebagai bentuk layanan yang cepat dari pihak pengadilan.

Salah satu advokat yang diambil sumpah Nurkhayat Santosa, S.E.,S.H.,M.H., mengatakan berterima kasih kepada jajaran PERSADIN, Selama ini telah membantu proses sampai pada hari ini kami resmi menjadi advokat.

“Saya merasa bersyukur dan sangat bangga telah menjadi bagian dari keluarga besar organisasi advokat Persadin, berharap agar DPW Persadin Banten kedepan semakin bertambah Advokatnya dan menjadi pilihan lulusan sarjana hukum untuk mengabil profesi Advokat” tutupnya. (Redaksi)

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Politik Bernegara Membangun Negara Pancasila Indonesia Yang Demokratis Konstitusional Berdasarkan UUD Tahun 1945

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *