Kemarin, Presiden Jokowi tiba di Jakarta hingga diagram Sirekap

Jakarta (ANTARA) – Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (6/3), mulai dari Presiden Joko Widodo tiba di Jakarta usai hadiri KTT Khusus ASEAN-Australia hingga Bawaslu RI pertanyakan KPU RI hilangkan diagram perolehan suara Pemilu 2024 dalam Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap).

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

1. Presiden Jokowi tiba di Jakarta usai hadiri KTT Khusus ASEAN-Australia

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu sekitar pukul 19.00 WIB, usai menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia di Melbourne, Australia.

Keterangan dari Biro Pers Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Rabu, menginformasikan ketibaan Presiden Jokowi disambut oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Selengkapnya baca di sini.

2. KSAU pantau perjalanan pertama C-130J Super Hercules ke Merauke

Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo memantau langsung perjalanan misi pertama pesawat C-130J Super Hercules A-1343 dari Timika ke Merauke, Senin (4/3)

Dalam unggahan akun Instagram resmi @puspentni pada Rabu, Kasau bersama jajarannya terlihat memantau langsung perjalanan dari pesawat dari kokpit.

Selengkapnya baca di sini.

3. Bawaslu pertanyakan keputusan KPU RI hilangkan diagram Sirekap

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI mempertanyakan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk menghilangkan diagram hingga bagan perolehan suara Pilpres dan Pileg pada Pemilu 2024 dalam real count (hitung nyata) Sistem Rekapitulasi Suara (Sirekap).

“Seharusnya SOP-nya (Standar Operasional Prosedur) seperti apa? Kan kita minta dulu untuk diberhentikan sementara untuk memperbaiki. Pertanyaan sekarang, sudah diberhentikan sementara atau bagaimana?” kata Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja di Gedung Bawaslu RI, Jakarta, Rabu.

READ  Thomas Doll berharap timnya segera bangkit usai kekalahan dari Borneo

Selengkapnya baca di sini.

4. Bakamla RI gandeng Malaysia jaga kawasan Selat Malaka

Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI menggandeng pihak keamanan laut Malaysia untuk menjaga kawasan Selat Malaka.

“Perlu adanya kerja sama yang optimal dan semangat dalam satu visi, demi terjaminnya rasa aman dan nyaman bagi pengguna laut di Selat Malaka,” kata Direktur Operasi Laut Bakamla RI Laksma Bakamla Basri Mustari dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. Kemendagri minta daerah matangkan persiapan Pilkada 2024

Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri Yusharto Huntoyungo meminta daerah mematangkan persiapan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Ia pun meminta daerah memastikan sejumlah hal, seperti ketersediaan biaya, partisipasi pemilih, netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), hingga penanganan pelanggaran dan sengketa hasil pemilihan.

Selengkapnya baca di sini.https://www.antaranews.com/berita/3997191/kemendagri-minta-daerah-matangkan-persiapan-pilkada-2024

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *