Kapal pesiar besar buatan pertama China mulai operasi uji coba

Shanghai (ANTARA) – Kapal pesiar berukuran besar pertama buatan China, “Adora Magic City”, bertolak dari sebuah pelabuhan di Shanghai pada Minggu (24/12) untuk memulai operasi uji cobanya.

Membawa tamu undangan dan hampir 1.300 awak kapal dari seluruh dunia, kapal itu bertolak setelah tengah hari pada Minggu dari Terminal Kapal Pesiar Internasional Wusongkou Shanghai dan diperkirakan akan kembali ke terminal tersebut pada Senin (25/12).
 

Seorang penumpang kapal pesiar “Adora Magic City” melihat ke belakang saat kapal berangkat dari Terminal Kapal Pesiar Internasional Wusongkou Shanghai di Shanghai, China, 24 Desember 2023.  

Operasi uji coba lainnya dijadwalkan akan dilaksanakan setelahnya guna mempersiapkan pelayaran perdana komersial ke Asia Timur Laut pada 1 Januari 2024.

Adora Magic City memiliki panjang 323,6 meter dengan tonase kotor 135.500 ton dan mampu menampung hingga 5.246 penumpang serta memiliki total 2.125 kamar, menurut CSSC Shanghai Waigaoqiao Shipbuilding Co., Ltd, produsen kapal itu.

Kapal pesiar tersebut memiliki 16 lantai dan total 40.000 meter persegi ruang untuk para tamu dan ruang rekreasi publik. 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Tsania Marwa Makan Bareng Sosok Misterius, Akui Telah Temukan Jiwa untuk Pertama Kali : Okezone Celebrity

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *