Kaoru Mitoma terancam absen bela Jepang di Piala Asia 2023

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Brighton & Hove Albion Roberto De Zerbi mengatakan salah satu pemain andalannya, Kaoru Mitoma akan absen karena cedera pergelangan kaki dengan waktu empat sampai enam minggu.

Dengan hal ini, Mitoma terancam absen membela timnas Jepang pada Piala Asia 2023 yang bakal dimulai pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 dimana tim Samurai Biru berada satu grup dengan Indonesia, Vietnam, dan Irak di Grup D.

“Besok (Kamis WIB, lawan Tottenham Hotspurs) kami memiliki kurang lebih 10 pemain yang cedera, mungkin kurang, mungkin delapan, tetapi dua pemain tidak bisa memulai permainan. Kami telah kehilangan Kaoru selama sekitar empat, lima atau enam minggu,” jelas De Zerbi pada jumpa pers jelang melawan Tottenham, melansir dari laman resmi klub, Rabu.

“Saya pikir tidak (berpartisipasi di Piala Asia 2023 bersama Jepang), tapi saya tidak tahu,” tambahnya.

Mitoma merupakan salah satu pilar Jepang yang kini berkompetisi di Liga Inggris bersama Takehiro Tomiyasu (Arsenal) dan Wataru Endo (Liverpool).

Pada musim ini, sayap lincah 26 tahun itu telah tampil sebanyak 24 kali bersama The Seagulls di seluruh kompetisi dengan sumbangan tiga gol dan enam assists.

Jepang akan memulai laga di Piala Asia 2023 dengan melawan Vietnam pada 14 Januari di Stadion Al Thumama. Lima hari berselang, tim asuhan Hajime Moriyasu itu akan melawan Irak di Stadion Education City. Setelah itu, akan melawan Indonesia di laga terakhir Grup D pada 24 Januari di Stadion Al Thumama.

Jepang merupakan tim runner-up Piala Asia edisi sebelumnya, edisi 2019. Negara peringkat 17 pada ranking FIFA itu menjadi tim tersukses di Piala Asia dengan empat gelar (1992, 2000, 2004, 2011).

READ  Waketum PSSI terbuka dengan peluang Thom Haye bela timnas

Baca juga: Mitoma absen perkuat Jepang di kualifikasi Piala Dunia karena cedera

Baca juga: Kaoru Mitoma perpanjang kontrak bersama Brighton sampai 2027

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *