Kaesang yakin Prabowo-Gibran menang usai dua hari keliling Banten

saya titip kakak saya yang menjadi cawapres Pak Prabowo

Serang (ANTARA) – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep meyakini pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bisa menang Pemilu Presiden 2024, usai menjalani rangkaian kegiatan politik selama dua hari di Banten.

Dilihat dari respon publik saat dirinya bertemu dengan berbagai kalangan masyarakat di Banten pada tanggal 2 dan 3 Januari, Kaesang meyakini pasangan Prabowo-Gibran bisa menang.

“Kalau itu saya sudah yakin Insya Allah,” kata Kaesang di Serang Banten, Rabu (3/1).

Dia juga memastikan semua kader dan simpatisan PSI akan bergerak seluruhnya untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

“Saya titip kepada teman-teman PSI yang ada di Provinsi Banten, saya titip kakak saya yang menjadi cawapres Pak Prabowo, supaya bisa menambahkan suara sebanyak mungkin di Provinsi Banten. Supaya nanti bisa menang satu putaran,” kata Kaesang.

Baca juga: TKN optimistis Prabowo mampu kuasai debat ketiga Pilpres 2024

Baca juga: Survei ASI: Debat bisa ubah pilihan politik Gen Z

Selain perolehan suara pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran, Kaesang juga mengharapkan PSI akan mendapat suara terbaik agar bisa lolos ambang batas parlemen dan melaju ke Senayan.

Ketua DPW PSI Provinsi Banten Hafiz Ardianto menargetkan PSI bisa mendapat total 25 kursi di seluruh Banten atau persentase perolehan suara sebanyak 6 persen.

“Target kita, di seluruh Provinsi Banten, 25 kursi, sekitar 6 persen,” kata Hafiz.

Dalam rangkaian kegiatan politik di Banten, Kaesang bertemu dan berdiskusi dengan sejumlah lapisan masyarakat mulai dari sukarelawan, pengusaha dan pendiri startup, komunitas dan pelaku industri kreatif, tokoh agama, juga petani, buruh, dan nelayan. Kaesang juga menyempatkan bermain futsal dengan tim futsal asal Kabupaten Serang.

READ  Madura United menang telak atas Barito Putera

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Muhaimin temui relawan pemenangan AMIN di Banten

Baca juga: Prabowo janjikan hidup layak untuk warga Banten 

Baca juga: TPN sesalkan puluhan spanduk hilang saat Mahfud di Banten

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *