Kaesang beri arahan caleg PSI Sumsel dapatkan kursi DPR RI

Saya pikir pak Prabowo cukup menguasai dua materi ini karena beliau sudah berpengalaman di bidang tersebut

Palembang (ANTARA) – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan arahan caleg partai-nya agar mendapatkan kursi DPR RI pada Pemilu 2024.

Kaesang usai menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pengurus dan caleg PSI Sumsel, di Palembang, Sabtu, mengatakan dirinya meminta jajaran PSI Sumsel dapat memenangkan kursi DPR sebanyak mungkin, serta memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rakapada Pemilu 2024.

“Dalam Kopdarwil Sumsel, saya mengarahkan teman-teman PSI yang ada di Sumsel ini bisa memenangkan kursi DPR sebanyak mungkin, dapat kursi khususnya di DPR RI, dan juga bisa memenangkan pak Prabowo dan mas Gibran,” katanya.

Terkait dengan menjelang debat ketiga, Kaesang menilai Prabowo akan menguasai materi debat ketiga terkait dengan pertahanan dan geopolitik.

“Saya pikir pak Prabowo cukup menguasai dua materi ini karena beliau sudah berpengalaman di bidang tersebut. Besok saya akan mendukung Prabowo dari Riau,” kata dia.

Adapun tema debat ketiga capres dengan peserta Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo adalah pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, serta politik luar negeri.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu eksekutif 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Pada 12 Desember 2023, debat pertama Pilpres 2024 telah diselenggarakan di Kantor KPU RI, Jakarta. Kemudian, debat kedua Pilpres 2024 digelar di JCC Senayan, Jakarta, pada 22 Desember 2023.

READ  Umi Pipik Beri Izin Pada Abidzar Al Ghifari untuk Menikah Muda, Asal.. : Okezone Celebrity

Baca juga: Kaesang sebut Prabowo kuasaI debat ketiga Pilpres 2024

Baca juga: Kaesang tanggapi pertemuan Jokowi dan Prabowo

Pewarta: Ahmad Rafli Baiduri
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *