Jenazah anggota Brimob yang ditembak KKB di Papua tiba di Kupang

Jenazah anggota Brimob yang ditembak KKB di Papua tiba di Kupang

Kupang (ANTARA) – Jenazah Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa (22), anggota Brimob Polda NTT, yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya Papua (22/11/2023), tiba di Bandara El Tari Kupang, Kota Kupang, NTT Jumat pagi.

Pewarta ANTARA di Bandara El Tari melaporkan, kedatangan jenazah menggunakan salah satu maskapai penerbangan dengan rute Jakarta-Kupang itu tiba tepat pukul 06.08 WITA

Kedatangan jenazah dijemput oleh sejumlah personel TNI dan anggota Brimob di Kota Kupang dan juga disambut dengan isak tangis keluarga korban yang ikut hadir menyambut kedatangan Bonifasius.

Bharatu Anumerta Bonifasius Jawa merupakan anggota Brimob Polda NTT yang tertembak saat kejadian kontak tembak antara KKB Intan Jaya dengan Satuan Tugas Damai Cartenz (Satgas DC) di sekitar Kampung Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua pada Rabu (22/11/2023).

Dalam kontak tembak tersebut, dua orang anggota Satgas DC Satuan Brimob NTT terkena tembakan. Bharaka Rani Yohanes Seran terkena tembak pada bagian paha kiri dan saat ini masih dirawat intensif.

Sementara Bharada Bonifasius Jawa alias Boy meninggal dunia terkena tembakan di bagian punggung sebelah kanan.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol Ariasandy di Kupang mengatakan bahwa setiba di Bandara El Tari, jenazah korban akan disemayamkan sementara waktu di Mako Brimob Polda NTT.

Setelah beberapa jam disemayamkan di Mako Brimob, maka pukul 10.00 WITA, jenazah diberangkatkan ke Kampung halamannya di Soa, Bajawa Kabupaten Ngada.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Edy M Yakub
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info
READ  Viral Perlakuan Kasar Satpol PP Pemkot Gunungsitoli, Aktivis Pertanyakan Kinerja Walikota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *