Jaringan Pemimpin Muda bantu menangkan Prabowo-Gibran via media sosial

Tujuan kami untuk menggaet suara pemilih muda sebanyak-banyaknya memilih pasangan calon nomor urut 02

Jakarta (ANTARA) – Kelompok relawan Jaringan Pemimpin Muda (JPM) 08 siap membantu memenangkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melalui kampanye positif di media sosial.

Ketua Umum Jaringan Pemimpin Muda 08 Felix Susanto saat JPM 08 menyampaikan dukungan mereka kepada Prabowo-Gibran di pelataran kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Sabtu (3/2) menjelaskan, mereka meyakini media sosial menjadi kanal media yang paling banyak digunakan para pemilih muda untuk mendapatkan informasi terkait pasangan calon peserta Pemilu 2024.

“Tujuan kami untuk menggaet suara pemilih muda sebanyak-banyaknya memilih pasangan calon nomor urut 02,” kata Felix.

Dia meyakini pemilih muda merupakan sasaran yang strategis karena mayoritas pemilih pada Pemilu 2024 berasal dari kelompok Millennial dan Gen Z yang porsinya mencapai 55 persen dari total 204,8 juta pemilih

Karena itu, Jaringan Pemimpin Muda 08 gencar mengunggah informasi-informasi mengenai pasangan Prabowo-Gibran di media sosial dalam beberapa minggu terakhir.

“Alhamdulillah tanggapan anak muda sangat antusias. Banyak yang bergabung dari berbagai latar belakang profesi. Mari kita kawal pilpres (pemilihan presiden) sampai selesai. Kami yakin pilpres akan selesai dalam sekali putaran,” kata Felix.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Juri Ardiantoro saat menerima dukungan itu optimistis pasangan Prabowo-Gibran terpilih karena mayoritas pendukungnya anak-anak muda.

“Kalau ada capres dan cawapres didukung mayoritas millennial, pasti dia akan menang. Kalau milennial pilih Prabowo, maka beliau yang akan terpilih menjadi presiden,” kata Juri.

Juri menyampaikan Prabowo satu-satunya kontestan Pemilu 2024 yang membuka peluang regenerasi kepemimpinan kepada anak muda. Buktinya, Juri menyebut Prabowo memilih Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

READ  Kampanye Pilpres Dimulai: Tibanya Musim Mengumbar Janji

“Kalau bicara masa depan Indonesia, ya anak muda. Anak muda yang nanti akan ambil alih peran penting untuk mengelola negara ini. Karena itu, kalau Pak Prabowo punya program makan siang dan susu gratis, itu bukan untuk gagah-gagahan, karena beliau ingin anak muda kita gizinya bagus, jadi pelajar yang cerdas. Ini yang akan membawa negara kita maju dan mampu bersaing dengan negara lain,” kata Juri.

Dia kemudian meminta kelompok relawan JPM 08, yang mayoritas beranggotakan anak-anak muda, untuk mengajak sesama mereka para pemilih muda menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

“Tugas kita adalah mengajak anak muda yang belum menentukan pilihan untuk memilih Prabowo-Gibran. Tapi ingat, Pak Prabowo pesan, kampanyenya tidak boleh menjelekkan orang lain. Biar pasangan calon lain sibuk menjelekkan kita, tapi kita sibuk cari suara,” kata Juri.

Prabowo-Gibran hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat.

Deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula diwakili oleh perwakilan TKN Prabowo-Gibran. Umumnya deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu digelar di pelataran kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 03.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Kemudian, pemungutan suara untuk memilih presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: M. Tohamaksun
Copyright © ANTARA 2024

READ  Timnas Indonesia dikalahkan Irak pada pertandingan pertama Piala Asia 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *