Jaringan Damai Indonesia dukung Prabowo-Gibran lewat karya buku

Jakarta (ANTARA) – Relawan Jaringan Damai Indonesia (JDI) Prabowo-Gibran mendukung pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 02 melalui karya buku berjudul “Prabowo Pemimpin di Atas Garis”.

Dalam buku itu, Jaringan Damai Indonesia mengulas sosok dan pencapaian Prabowo Subianto yang saat ini maju bersama Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Ketua Jaringan Damai Indonesia Prabowo-Gibran Maruli Tua Silaban saat acara deklarasi JDI dukung pasangan calon 02 di Jakarta, Kamis (1/2), menjelaskan buku itu salah satu cara memperkenalkan lebih luas sisi-sisi lain Prabowo Subianto kepada masyarakat.

Tujuannya, kata dia, JDI menghendaki Prabowo-Gibran menang sekali putaran di Pemilu 2024.

“Kami siap untuk bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran hingga dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029. Kami akan terjun ke masyarakat untuk menyampaikan program kerja Prabowo-Gibran,” kata dia saat acara deklarasi dukungan dan bedah buku baru JDI itu di pelataran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta, Kamis (1/2).

Baca juga: Eks relawan Prabowo Solo Raya nyatakan migrasi dukungan ke Anies 

Jaringan Damai Indonesia juga berkomitmen siap mengawal Prabowo-Gibran jika keduanya terpilih dan resmi menjabat sebagai pasangan presiden-wakil presiden sampai dengan lima tahun ke depan.

Di lokasi yang sama, Juru Bicara Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Astrio Feligent mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Relawan JDI kepada Prabowo-Gibran.

“Bedah buku ‘Prabowo Pemimpin di Atas Garis’ ini menjadi momentum kita mengenal sosok Pak Prabowo lebih dekat. Kita selama ini sudah sering melihat Pak Prabowo di televisi dan media. Buku ini mengulas sisi lain Prabowo yang diungkap orang terdekat beliau,” kata dia.

Pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok relawan dan masyarakat. Kegiatan-kegiatan deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo, tetapi sering pula dia diwakili oleh tim suksesnya di TKN Prabowo-Gibran. Umumnya, acara-acara deklarasi menyampaikan dukungan kepada Prabowo-Gibran digelar di pelataran kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara No. 4 Jakarta.

READ  Ratu Atut divonis empat tahun penjara - BBC News Indonesia

KPU RI menetapkan tiga pasangan calon sebagai peserta Pemilu 2024, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dari nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye pun ditetapkan oleh KPU berlangsung pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024, diikuti masa tenang pada 11–13 Februari 2024. Pemungutan suara presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak di seluruh wilayah Indonesia pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo tegaskan kekerasan bukan jalan menuju kekuasaan

Baca juga: Relawan Prabowo borong sayur dari petani saat harga jatuh

Baca juga: Relawan Generasi Muda Islam puji Prabowo atas bantuan mobil masjid

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *