Jamaah Majelis Syarif Hidayatullah ramai menunggu kedatangan Anies

Jakarta (ANTARA) –

Jamaah Majelis Syarif Hidayatullah (MSH) berbondong-bondong meramaikan lokasi pengajian akbar di Jalan Kebon Mangga 3, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang rencananya akan dihadiri calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan.

 

Di lokasi yang diselenggarakan oleh MSH itu, tampak jamaah sudah menunggu sejak pukul 06.00 WIB untuk bisa bertemu langsung dengan mantan rektor Universitas Paramadina itu.

 

Berdasarkan informasi dari Kedeputian Media dan Komunikasi Tim Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN), kegiatan yang dipimpin oleh Pimpinan Umum Forum Ulama Habaib (FUHAB) sekaligus pimpinan MSH, Muhammad Luthfi Zamawi itu juga untuk memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Selain Anies, acara pengajian itu direncanakan akan dihadiri sejumlah ulama dan ustadz kondang seperti Habib Rizieq dan Abdul Somad.

 

Seorang jamaah, Syafii mengaku antusias untuk menghadiri pengajian akbar itu karena akan bertemu dengan orang-orang yang selama ini hanya bisa dilihat di media atau televisi (TV).

 

“Saya sejak jam 6 pagi sudah hadir karena ingin ketemu para ulama dan calon pemimpin negeri,” katanya.

 

Anies dijadwalkan menghadiri acara pengajian akbar itu pada pukul 07.00 WIB. Namun hingga 08.00 WIB, mantan gubernur DKI Jakarta itu belum tampak berada di lokasi.

 

Setelah menghadiri kegiatan pengajian akbar itu, Anies juga direncanakan berangkat dan berkunjung ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Selatan pada sore hari untuk bersilaturahmi dan berdoa dengan masyarakat dan sukarelawan di daerah tersebut.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

READ  Anies sebut kolaborasi dengan pengusaha menjadi hal penting - ANTARA News

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *