Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Citra Indah Nusantara (CIN) Dorong Ketahanan Pangan Masyarakat

111-1
Salah satu upaya KSP CIN dalam memperkuat ketahanan pangan warga

BACKGROUND HYSTORICAL
Kesejahteraan masyarakat Banten secara holistik tampak semakin baik. Namun sesungguhnya terjadi kesenjangan yang luar biasa khususnya aktivitas penunjang perekonomian bagi masyarakat menengah ke bawah antara daerah konsentrasi komunitasnya jarang dengan yang padat dukungan insfrastruktur dan teknologinya. Tingginya kesenjangan perkembangan kesejahteraan masyarakat tersebut disebabkan oleh:

  • Tidak meratanya akses informasi dan komunikasi diantara daerah komunitas yang ada terhadap sumber informasi perubahan social.
  • Tidak tersedianya atau tidak berfungsinya agen perubahan sosial (social agens change).

MAKSUD DAN TUJUAN KSP CIN
Untuk membentuk agen perubahan sosial dalam rangka pemerataan kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah. Adapun tujuan pendirian KSP CIN adalah: Terselenggarakannya lembaga profit untuk mendukung kemandirian finansial KSP Pinjam Citra Indah Nusantara sebagai agen perubahan sosial di Desa Panimbangjaya.

Sebagai wahana pendidikan bisnis, dan media komunikasi bagi penyelenggara program perubahan sosial (pemerintah) dan anggota koperasi. Dan juga Sebagai media belajar bagi generasi muda untuk menjadi komponen agen perubahan sosial yang profesional, tangguh, terampil dan madiri

DOKUMENTASI PROGRAM-PROGRAM KSP CIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *