Hilbram Dunar Didiagnosis Kanker Stadium 4 Sebelum Meninggal Dunia : Okezone Celebrity

JAKARTA – Hilbram Dunar meninggal dunia pada hari ini, Minggu (31/3/2024) pukul 00.39 WIB. Hilbram diketahui wafat pada usia 48 tahun di Rumah Sakit EMC Alam Sutera.

Sebelum meninggal dunia, pria yang berprofesi sebagai penyiar sekaligus Head of Okezone Radio ini sempat mendapat perawatan di rumah sakit karena penyakit kanker yang dideritanya. Kondisi kesehatan Hilbram pun diungkap oleh putranya, Ranu Dunar.

Hilbram dilarikan ke rumah sakit pada hari Sabtu, 23 Maret 2024. Beberapa hari setelahnya, Hilbram harus perawatan intensif di ruang ICU.

Keluarga juga sempat memindahkan Hilbram di rumah sakit lain sebelum menghembuskan nafas terakhir dinihari tadi.

“Minggu lalu di hari Sabtu, papa dirawat di RSPI Bintaro terus rabu pindah ke ICU, setelah Maghrib di ICU RS EMC sampai tadi pagi jam 00.39,” ujar Ranu Dunar saat dijumpai di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Minggu (31/3/2024).

Hilbram Dunar

Hilbram Dunar didiagnosis kanker stadium 4 sebelum meninggal dunia (Foto: Roov.id)

Ranu mengungkap bahwa sang ayah divonis mengidap kanker stadium empat pada Oktober 2023 lalu. Hilbram juga sempat membagikan foto dirinya usai menjalani kemoterapi pertama di bulan November 2023 di akun Instagram pribadinya. Namun, Ranu tidak menjelaskan lebih lanjut jenis kanker yang diidap ayahnya.

“Papa didiagnosa kanker tanggal 17 Oktober tapi keluarga udah tau mungkin dari 5 hari sebelumnya, dikasih tau sama dokter biar kita bisa siap-siap pas papa yang kasih tau kita. Pas kita baru tau langsung stadium 4,” ungkap Ranu.

Selain itu, Ranu juga mengungkap bahwa sang ayah terus berusaha kuat menjalani pengobatan usai divonis mengidap kanker. Bahkan, Hilbram juga tetap beraktivitas seperti biasanya.

READ  Bukan Rinoa Aurora Senduk! Ini Sosok Perempuan yang Selalu Support Leon Dozan di Penjara : Okezone Celebrity

“Tapi sebelum kemonya yang sesi pertama papa masih baik-baik aja, masih bersemangat, belum ada sakit-sakitnya, belum down, masih kerja,” jelasnya.



Follow Berita Okezone di Google News


Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di
ORION, daftar sekarang dengan
klik disini
dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ranu pun menjelaskan bahwa sang ayah berusaha terlihat kuat dihadapan anak-anaknya meski kerap kali mengeluh karena rasa sakit yang dirasakannya kepada sang istri.

“Sering (mengeluh saat sakit) tapi mungkin ngeluhnya lebih sering ke mama, ke anak-anaknya jarang karena mungkin papa maunya kita lihat papa kuat,” pungkasnya.


Banner

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *