Hari ke-73 kampanye, kelompok relawan masih deklarasi dukung Paslon 02

Kami merasa ini adalah tambahan energi.

Jakarta (ANTARA) – Beberapa kelompok sukarelawan masih terus berdatangan di pelataran kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta pada hari ke-73 kampanye Pilpres 2024, Kamis (8/2), untuk menyampaikan dukungan mereka secara langsung kepada pasangan calon nomor urut 2.

Di tempat itu, yang menjadi pusat kegiatan deklarasi dari kelompok masyarakat selama masa kampanye, lima kelompok sukarelawan menyampaikan dukungan mereka kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yaitu Relawan Jokowi Bersatu (RJB) 08, Komunitas Disabilitas Indonesia, Fotografer Bersatu, Laskar Merah Putih, dan Relawan Shaff Prabowo-Gibran 1930.

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Astrio Felligent dalam salah satu acara deklarasi di pelataran kediaman Prabowo, Jakarta, menyampaikan kepada sukarelawan bahwa dukungan mereka meneguhkan keyakinan pasangan calon nomor urut 2 dapat menang sekali putaran pada Pilpres 2024.

“Kami merasa ini adalah tambahan energi. Setiap hari mendekati masa pencoblosan, ini adalah dukungan yang akan makin membuat kami semangat memenangkan pasangan calon nomor urut 2 sekali putaran,” kata Astrio.

Pada acara itu, dia menyoroti secara khusus dukungan dari Komunitas Disabilitas Indonesia untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Astrio kepada mereka mengatakan bahwa pihaknya menjamin Prabowo-Gibran selalu berkomitmen melindungi hak dan kepentingan kelompok disabilitas.

“Yang lebih penting adalah pasangan calon nomor urut 2 akan melakukan upskilling (peningkatan kompetensi, red.) dan reskilling dari para pekerja Indonesia, termasuk dari komunitas disabilitas agar mereka menjadi bagian yang sepenuhnya terserap di dunia kerja Indonesia,” kata Astrio.

Baca juga: Relawan Generasi Muda Islam puji Prabowo atas bantuan mobil masjid

Baca juga: Relawan Prabowo borong sayur dari petani saat harga jatuh

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara TKN itu juga kembali meminta sukarelawan makin aktif turun ke tengah masyarakat menjelaskan visi, misi, dan program-program prioritas pasangan Prabowo-Gibran.

READ  Asus hadirkan enam laptop "gaming" tercanggihnya di Indonesia

Di lokasi yang sama, tetapi dalam acara deklarasi berbeda, Relawan Shaff Prabowo-Gibran 1930 meyakini pasangan calon nomor urut 2 dapat menjadikan Indonesia makmur dan rakyatnya sejahtera.

“Kami mendukung kepemimpinan nasional yang bisa membawa NKRI menjadi negeri yang gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo. Oleh karena itu, kami mendukung Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024–2029,” kata Ketua Relawan Shaff Prabowo-Gibran 1930 Aminullah Siagian.

Aminullah mengatakan bahwa Relawan Shaff 1930 tersebar di beberapa daerah di Sumatera, yaitu di Jambi, Palembang, Lampung, Sumatera Barat, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, dan Sumatera Utara.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka hampir setiap hari, termasuk saat akhir pekan, menerima dukungan dari berbagai kelompok sukarelawan dan masyarakat.

Deklarasi itu beberapa kali dihadiri oleh Prabowo. Akan tetapi, sering pula diwakili oleh perwakilan TKN Prabowo-Gibran. Umumnya deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran itu digelar di pelataran kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Berdasarkan data KPU RI, daftar pemilih tetap (DPT) pada Pemilu 2024 sebanyak 204.807.222 pemilih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari, dan hari-H pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *