Gol Jose Wilkson antar Malut United raih tiket promosi Liga 1

Jakarta (ANTARA) – Gol penyerang Jose Wilkson pada babak perpanjangan waktu menit ke-116 mengantarkan Malut United meraih tiket promosi ke Liga 1.

Dalam pertandingan leg kedua perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu, Malut United menyegel kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2.

Merunut hasil di leg pertama yang berakhir seri 0-0, kedua tim langsung bermain menyerang untuk mengamankan gol di awal pertandingan.

Malut United yang berstatus tuan rumah langsung menebar ancaman ke gawang Persiraja. Di menit ke-5 aksi dari penyerang sayap Wawan Febrianto masih melepaskan sepakan yang melambung dari gawang Persiraja.

Sepuluh menit berselang, Persiraja memperoleh peluang emas. Namun sepakan Andik Vermansyah masih dapat diamankan penjaga gawang Malut United, Aldhila Ray Redondo.

Baca juga: Persiraja laporkan wasit laga lawan Malut kepada Komite Wasit

Tiga puluh menit pertandingan berjalan terjadi benturan kontak fisik antar pemain yang berlangsung sengit. Di menit ke-30, Persiraja memperoleh hadiah penalti usai Mahamane Traore dilanggar oleh Bagus Nirwanto.

Zikri Ferdiansyah yang maju sebagai algojo penalti tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Persiraja unggul 1-0.

Malut United yang diasuh Imran Nahumarury ini masih kesulitan membongkar pertahanan garis rendah yang diterapkan Persiraja.

Tim berjuluk Laskar Kie Raha tersebut baru bisa menyamakan kedudukan pada masa perpanjangan waktu babak pertama melalui titik putih usai Wawan Febrianto dilanggar Zikri. Frets Butuan yang tampil sebagai eksekutor mengarahkan bola yang tak mampu ditepis M.Fahri. Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Baca juga: Pelatih Malut United tegaskan pemainnya bertanding untuk menang

Memulai babak kedua, Malut United terus tampil menekan dengan memanfaatkan permainan bola-bola lambung yang dikirimkan melalui dua lini sayap mereka.

READ  Persib Bandung waspadai soliditas Bali United

Laga masih berjalan begitu alot meski Malut United memasukkan penyerang Jose Wilkson menggantikan Hari Nur Yulianto.

Di menit ke-74, gelandang Malut United Dave Mustaine melepaskan tembakan di luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang M.Fahri.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua. Pertandingan kemudian berlanjut menuju babak tambahan waktu 2×15 menit.

Baca juga: Persiraja Banda Aceh ditahan imbang tanpa gol oleh Malut United

Baca juga: Pelatih Malut akui penyelesaian akhir timnya bermasalah 

Selanjutnya: Babak tambahan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *