Ghalehnoy: Duel lawan Jepang di Piala Asia seperti final lebih dini

Ini bisa saja menjadi final tetapi sekarang kami berhadapan di perempat final

Jakarta (ANTARA) – Pelatih timnas Iran Ardeshir Ghalehnoy mengatakan duel timnya melawan Jepang pada perempat final Piala Asia 2023 Qatar seperti final yang terlalu dini.

Ghalehnoy mengatakan hal ini karena timnya dan Jepang merupakan dua tim peringkat tertinggi ranking FIFA di Piala Asia 2023 dimana Samurai Biru berada di peringkat 17 dan Iran di peringkat 21.

“Ini bisa saja menjadi final tetapi sekarang kami berhadapan di perempat final,” kata Ghalehnoy, melansir dari laman resmi AFC, Jumat.

Ghalehnoy menilai laga melawan Jepang nanti tidak akan mudah, pasalnya tim asuhan Hajime Moriyasu bermain semakin baik dengan laga terakhir mereka di Piala Asia yang menang 3-1 melawan Bahrain di babak 16 besar.

Baca juga: Jepang amankan tempat ke perempat final usai kalahkan Bahrain 3-1

“Jepang adalah tim yang sangat bagus dan sekarang, di babak sistem gugur, mereka menunjukkan performa yang jauh lebih baik daripada yang mereka tunjukkan di babak penyisihan grup,” katanya.

Namun, meski demikian pelatih 60 tahun itu merasa tak gentar karena ia juga meyakini timnya merupakan tim kuat yang pada laga terakhir, di babak 16 besar menyingkirkan salah satu tim dengan pertahanan terbaik Suriah yang selama penyisihan grup hanya kebobolan satu gol.

“Tetapi Iran juga merupakan tim yang bagus. Kami melakukannya dengan sangat baik melawan Suriah. Di babak penyisihan grup, mereka hanya kebobolan empat tembakan dalam tiga pertandingan namun kami berhasil menghasilkan 11 tembakan ke arah mereka,” ucapnya.

“Delapan puluh juta orang mengikuti hasil tim nasional dan para pemain mengetahui hal itu. Kami akan memberikan segalanya untuk tim nasional,” tambahnya.

READ  Jerman melaju ke semifinal Piala Dunia U-17

Baca juga: Morita ingin Jepang singkirkan Iran di Piala Asia dengan clean sheet

Baca juga: Iran hadapi Jepang di 8 besar usai menang adu penalti atas Suriah

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *