Gereja-Gereja Aras Kota Bekasi Gelar Doa Untuk Caleg Kristen

Gereja-Gereja Aras Kota Bekasi Gelar Doa Untuk Caleg Kristen

Warga Kristen yang akan maju dalam kontestasi pemilu akan didoakan gereja-gereja aras kota Bekasi di Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK), Grand Galaxy City, Bekasi Selatan, Rabu (7/2/2024).

Koordinator Umum Desk Gereja-Gereja Kota Bekasi Untuk Pemilu 2024, Abrianto Lumban Gaol mengatakan acara ini diselenggarakan untuk mendoakan caleg Kristen kota Bekasi berhasil dan mengemban tugasnya dengan baik.

“Gereja-gereja di Kota Bekasi bertanggung jawab atas warganya yang akan ikut dalam kontestasi pemilu 2024 karena itu mendoakan keberhasilan dan bisa mengemban tugasnya dengan baik”, kata Abrianto.

Dia mengatakan sejumlah calon anggota legislastif dari DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota menyatakan akan hadir dalam doa bersama ini.

Doa bersama akan dipimpin ketua Umum GMAHK Kota Bekasi Pendeta Melvin Malau dan dihadiri sejumlah pendeta dari berbagai lembaga di Kota Bekasi.

Gereja-Gereja Aras Kota Bekasi terdiri dari Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Setempat (PGIS), Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI), Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga-Lembaga Injili Indonesia (PGLII), dan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) yang semuanya di Kota Bekasi.

Abrianto mengatakan warga Kristen merupakan bagian ke-Indonesiaan karena itu ikut bertanggung jawab atas semua persoalan ini di Indonesia.

“Sebagai bagian yang sejak dulu tidak terpisahkan dari Indonesia umat Kristen harus ikut terlibat dalam semua dinamika termasuk dinamika politik yang akan mengambil kebijakan di negeri ini”, ujarnya.

Menurutnya warga Kristen tidak bisa menjaga jarak dari politik termasuk politik kontestasi namun harus terlibat dan ikut memberikan peran.

“Kita tidak bisa menjaga jarak sebab politik itu proses yang akan mengambil kebijakan baik berupa UU maupun peraturan daerah yang mengikat seluruh warga negara”, imbuhnya.

READ  The Wujil Resort & Conventions Hadirkan Tema Kampoeng Wujil Ramadan di Bulan Puasa

Sebab itu, lanjutnya, tugas gereja membekali warganya.

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *