Ganjar: Pencegahan stunting harus dilakukan sejak anak dalam kandungan

Kalau mau mencegah stunting segini nih masih di dalam kandungan, suaminya siaga, Insya Allah 2-3 hari lagi bayinya lahir sehat

Jakarta (ANTARA) – Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengingatkan pencegahan stunting harus dilakukan sejak anak berada dalam kandungan.

“Kalau mau mencegah stunting segini nih masih di dalam kandungan, suaminya siaga, Insya Allah 2-3 hari lagi bayinya lahir sehat,” katanya kepada ibu hamil bernama Reni sebagaimana dalam keterangan resmi saat menghadiri acara “Jathil Bareng Mas Ganjar” di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Selasa (6/2).

Reni merupakan seorang warga Sleman yang hendak bertemu Ganjar Pranowo, sehingga ketika Mantan Gubernur Jawa Tengah itu datang, Reni bersama beserta suaminya bernama Wahyu hendak untuk berdialog.

Reni menyampaikan bahwa kini usia kandungannya sudah memasuki sembilan bulan dan hanya menunggu waktu untuk melahirkan. Ganjar mendoakan agar anak yang dilahirkan bisa tumbuh sehat dan membanggakan kedua orang tuanya.

“Begitu lahir, sudah lahir maka berikan ASI (Air Susu Ibu). Anaknya tumbuh sehat dan Allah kasih kepada kita sesuatu yang luar biasa tidak ada di tempat lain yakni karunia itu,” ucap Ganjar.

Reni menyatakan dirinya sangat bahagia lantaran bisa bertemu secara langsung dengan Ganjar Pranowo. Terlebih, selama ini hanya bisa melihat di layar kaca saja.

“Saya sekarang lagi hamil ya, dengar Bapak mau ke sini saya mau ketemu, karena saya salah satu penggemar Bapak,” ungkap dia.

Baca juga: Ganjar banyak sebut soal bansos hingga “stunting” di debat terakhir

Baca juga: TPN: Prabowo seharusnya paham perbedaan “stunting” dan gizi buruk

Baca juga: Mahfud sebut hanya Ganjar yang mengerti stunting di debat terakhir

READ  Bawaslu akan perpanjang rekrutmen pengawas TPS

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *