Ganjar dapat pesan khusus saat kunjungi Ponpes Al Munawwir Krapyak

Itu pesan yang sangat universal perhatian kepada masyarakat, apalagi setidaknya diingatkan kepada saya pernah bertemu banyak tokoh

Jakarta (ANTARA) – Calon Presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo mengakui mendapat pesan khusus saat bersilaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Munawwir Krapyak, Bantul, Yogyakarta.

Dalam keterangannya disiarkan di Jakarta, Selasa (6/2) malam, Ganjar mendapatkan amanah khusus dari pengasuh ponpes tersebut, KH Abdul Hamid bin Abdul Qodir Munawwir saat nantinya menjadi pemimpin negeri.

“Pesannya membawa amanah yang baik, “ kata Ganjar.

Menurut Ganjar, pesan tersebut akan selalu diingatnya. Apalagi, saat bertemu dengan tokoh masyarakat hingga tokoh agama ia selalu mendapatkan pesan yang serupa.

“Itu pesan yang sangat universal perhatian kepada masyarakat, apalagi setidaknya diingatkan kepada saya pernah bertemu banyak tokoh ya, tokoh masyarakat tokoh agama kita mesti ingat kepada mereka,” imbuh Ganjar.

Para santri yang ada di Ponpes Al Munawwir Krapyak pun riuh menyambut kedatangan Capres berambut putih ini. Mereka berbaris dari pintu masuk untuk berteriak dan menjulurkan tangan untuk bersalaman dengan Ganjar.

Kemudian Ganjar diajak pertemuan tertutup bersama Pengasuh Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta, KH Abdul Hamid bin Abdul Qodir Munawwir.

Setelahnya, Ganjar pun mengikuti Salat Maghrib berjamaah bersama warga Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta.

Menurut Ganjar, kedatangannya ke Ponpes Al Munawwir Krapyak Yogyakarta, merupakan sebuah bentuk silahturahmi, terlebih ia sedang berada di Yogyakarta.

“Oh silahturahmi saja, saya kan sering ke sini pas ada di Yogyakarta ke sini,” ujar Ganjar.

Selain itu, sebagai salah satu kandidat Capres, Ganjar juga meminta doa dan restu agar bisa diberikan hal baik menjelang pencoblosan di Pilpres 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang.

READ  Siskaeee Irit Bicara saat Digiring Polisi : Okezone Celebrity

“Mohon doa, mohon dukungan, mohon restu yang semua permohonan baik-baik kita mohonkan,” kata Ganjar.

Baca juga: Yenny Wahid optimistis Ganjar-Mahfud menang satu putaran

Baca juga: Mahfud tegaskan program insentif guru ngaji untuk semua agama

Baca juga: Ganjar temui pemuda disabilitas yang ingin ketemu Mahfud

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *