Fedirman Laia Tegaskan GMKI Siap Berkolaborasi Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Jakarta.MadilogID- Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, melalui Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan (OKK) Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, menggelar Forum Kepemudaan Nasional dengan tema “Menghidupkan Nilai-Nilai Kepemimpinan Ramadhan”. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk memperkuat peran generasi muda dalam pembangunan negara.

Pada sambutan Asrorun Ni’am Sholeh, (Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda)  menekankan pentingnya forum semacam ini sebagai sarana bagi semua elemen, khususnya organisasi kepemudaan, untuk saling memahami. Dia juga mengingatkan pentingnya beradaptasi dengan perubahan bagi pemuda. Dalam konteks Ramadan, dia mendorong para pemuda untuk berperan serta dan berkontribusi dengan dedikasi. Perpusnas RI, 05/04/24.

Dalam beberapa sesi dialog, para narasumber memberikan gambaran pada persoalan kepemudaan seperti Kepala Subdirektorat Pendidikan Pesantren dari Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI, H. Basnag Said, menekankan pentingnya kepemimpinan yang berlandaskan nilai-nilai keibuan seperti kasih sayang dan kepedulian. Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga, Venno Tetelepta, mengkritisi pemahaman yang sempit tentang kepemimpinan sebagai sekadar popularitas, menekankan pentingnya pengalaman dan evaluasi. Tenaga Ahli Menteri Hubungan Organisasi Kemahasiswaan, Muhammad Balyah, menyoroti peran kepemimpinan dalam berbagai model organisasi, sambil menekankan pentingnya menarik minat mahasiswa dalam pengkaderan.

Sementara itu, dalam laporannya, Asdep OKK, Amar Ahmad, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memotivasi pemuda, menyalurkan kepemimpinan mereka, meningkatkan peran organisasi kepemudaan, dan menghidupkan kembali nilai-nilai kepemimpinan. Evaluasi program akan dilakukan untuk memastikan keberhasilannya.

Menanggapi Pendapat dari Narasumber, Fedirman Laia (Pengurus Pusat GMKI) menyampaikan bahwa GMKI siap berkolaborasi dengan Pemerintah untuk mencapai visi Indonesia Emas 2045. Bukti nyata GMKI siap berperan untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak dan remaja Indonesia, GMKI telah mendirikan beberapa rumah belajar secara gratis. Semua itu untuk mencerdaskan putra-putri Bangsa Indonesia secara merata. Selain itu menyambut Hari Raya Idul Fitri PP GMKI juga telah melaksanakan kunjungan Safari Kerukunan di beberapa Pesantren dengan tujuan “Merawat Keberagaman dalam Bingkai Kebhinekaan”. Tutupnya.

READ  Kekompakan dan Kebersamaan Akan Meningkatkan Marwah Organisasi

Acara ini dimoderatori oleh Pranata Hubungan Masyarakat Ahli Madya Kehumasan Deputi 1 Kemenpora RI, Mustadin Taggala. Adapun peserta berasal dari berbagai unsur kepemudaan yang mencapai 100 orang kehadiran yang terdiri dari berbagai perwakilan OKP seperti OKP FKM As’adiyah, PB Ikami Sulsel, PMII UNJ, PB IKAMI Sulsel, PB PII, PC PMII Jaksel, PMII Makassar, PMKRI Makasar, GEMINI, PP GMKI, Pemuda Sulteng, Mahasiswa Sultra, API, UIA, HPMIG Jaya, Hikmabudhi, GMNI, HIMA PERSIS, KIPAN DKI, HMI, dan FKMN.
Redaksi.

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *