Erick Thohir pastikan PSSI berjuang loloskan Timnas U-23 ke Olimpiade

Jakarta (ANTARA) – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir memastikan PSSI terus berjuang mewujudkan impian meloloskan Tim Nasional (Timnas) U-23 untuk berkompetisi dalam ajang Olimpiade Paris 2024.

“Kami sedang terus berusaha, siapa tahu sepak bola bisa lolos ke Olimpiade Paris,” kata Erick saat menjadi salah satu narasumber sesi talkshow dalam acara Rapat Anggota dan Kongres Luar Biasa Komite Olimpiade Indonesia 2024 di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, Timnas U-23 akan berkompetisi dalam Piala Asia U-23 pada bulan April mendatang. Jika timnas bisa lolos babak dari penyisian grup, lanjut dia, dan masuk delapan besar hingga empat besar, maka berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2034.

“Kami sepak bola pun ingin coba mendorong suatu mimpi yang selama ini tidak terjadi,” ujarnya.

Baca juga: Erick akan lobi izin pemain ke klub jika timnas U-23 lolos Piala Asia

Erick mengatakan, tekad untuk meloloskan Timnas U-23 ke kompetisi olahraga tertinggi dunia itu menunjukkan bahwa PSSI memiliki mimpi-mimpi besar dan berjuang melakukan sesuatu untuk mewujudkannya.

Impian itu, kata dia, juga dijabarkan PSSI dalam cetak biru atau blueprint pengembangan prestasi sepak bola Indonesia hingga tahun 2024.

Erick mengatakan, para pemain Timnas U-23 serta pelatih sudah secara serius melakukan persiapan untuk mencetak sejarah lolos ke empat besar Piala Asia hingga masuk ke Olimpiade.

“Sejarah pertama, bisa enggak kembali lolos grup masuk ke delapan besar, sejarah kedua bisa masuk empat, sejarah ketiga ya tembus Olimpiade,” ujarnya.

Ia berharap timnas bisa masuk di tiga besar Piala Asia U-23, namun jika berada dalam empat besar maka masih ada kesempatan untuk menjalani pertandingan kualifikasi lainnya.

READ  PSSI targetkan Tom dan Ragnar angkat sumpah jadi WNI pada 13 Maret

Baca juga: Erick Thohir ajak pengurus setiap cabang olahraga miliki blueprint

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *