Startup Menarik yang Mencuri Perhatian di Startup

Berikut beberapa ide startup untuk pemula :

Sejuta Bata (Juara)

Sejuta Bata adalah platform yang bisa memudahkan kamu untuk berinvestasi pada bisnis properti, tanpa memerlukan modal yang besar. Lewat sistem crowdfunding, kamu bisa membeli sebuah properti bersama-sama dengan para pengguna lain. Properti tersebut kemudian bisa kamu sewakan atau jual, agar bisa mendapat keuntungan.

Rainbow (Runner Up)

Rainbow adalah platform yang berusaha menghadirkan produk cat rambut yang organik, halal, dan lebih murah, untuk masyarakat Indonesia.


OrbLeaf (Runner Up)

OrbLeaf adalah sebuah development kit yang memungkinkan kamu untuk membuat berbagai jenis aplikasi, mulai dari sistem Point of Sales (PoS), hingga program loyalty.


Kombucha

Kombucha adalah sebuah startup yang ingin memopulerkan produk olahan teh fermentasi yang memang bernama Kombucha. Mereka berniat untuk menjangkau pasar yang besar dengan cara menggandeng e-commerce, serta startup katering.


RisetKita

RisetKita adalah platform yang bisa menghubungkan para pelaku UKM yang memerlukan data riset, dengan para pelaku riset di Perguruan Tinggi maupun lembaga riset lainnya. Lewat situs yang mereka sediakan, kamu bisa mengajukan sebuah topik riset, lengkap dengan biaya yang kamu tawarkan untuk pelaku riset tersebut.

TravPic

TravPic adalah marketplace yang bisa menghubungkan kamu dengan fotografer profesional di berbagai kota. Berbeda dengan startup serupa seperti Frame A Trip dan SweetEscape, mereka menetapkan biaya yang lebih murah, yaitu sekitar US$50 (sekitar Rp666 ribu).

PinterNgomong

PinterNgomong adalah sebuah platform yang bisa membantu kamu belajar cara berbicara di muka umum. Selain menghadirkan fitur belajar online yang berbentuk teori, mereka pun membuat fitur online untuk mempraktikkan keahlian berbicara.


Prooqie

Prooqie adalah platform rekrutmen untuk para lulusan baru (fresh graduate). Lewat situs yang mereka sediakan, kamu bisa meningkatkan keahlian, serta memamerkan portofolio kamu agar bisa dilihat para calon pemberi kerja.

Eatever

Eatever adalah platform yang bisa menghubungkan kamu dengan para ibu rumah tangga yang mempunyai keahlian memasak. Mereka akan melakukan kurasi terhadap setiap ibu rumah tangga yang ingin bergabung, demi memastikan kualitas makanan yang mereka sediakan.

Brovest

Brovest adalah platform crowdfunding yang memungkinkan kamu untuk memberikan modal kepada bisnis restoran. Sebagai gantinya, kamu akan mendapat kepemilikan saham dari restoran tersebut.

HighRise

HighRise adalah platform yang bisa memudahkan para perusahaan dan head hunter untuk mendapat informasi karyawan yang berkualitas. Dari setiap karyawan yang diterima oleh perusahaan atau disalurkan oleh head hunter, mereka akan menarik sejumlah komisi.

Egshare

Egshare adalah sebuah aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk menemukan stop kontak dan jaringan wi-fi di sekitar kamu yang bisa dipakai. Agar aplikasi tersebut bisa menemukan stop kontak yang tidak terpakai, Egshare menyediakan sebuah alat khusus untuk pemilik toko atau restoran.

Gantiin

Gantiin adalah aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk menemukan para pekerja lepas yang bisa membantu kamu selama beberapa jam saja.

T-Farmer

T-Farmer adalah marketplace yang bisa menghubungkan kamu dengan para petani. Hal ini dianggap bisa memutus rantai distribusi produk pertanian yang saat ini cukup panjang.

source : techinasia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.