Dua pemain Persik absen lawan Barito Putera

Kediri (ANTARA) – Dua pemain Persik Kediri, Jawa Timur, yakni Renan Silva dan Rohit Chant absen saat melawan tim tamu Barito Putera dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu sore.

Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mengatakan kedua pilar Persik ini tidak dapat diturunkan saat melawan tim tamu. Namun, ia memastikan bahwa pemain lainnya dalam kondisi siap sehingga Persik bisa tampil maksimal dalam laga di kandang sendiri ini.

“Untuk meraih kemenangan kita harus mengubah mindset, saya juga sudah meminta pemain bermain aman di lini pertahanan dan menciptakan peluang untuk meraih kemenangan,” katanya di Kediri, Rabu.

Ia mengakui pertandingan akan berjalan sangat sulit. Namun, tim harus tetap optimistis dan percaya diri demi meraih tiga poin dalam laga ini.

“Pertandingan akan sangat sulit, apalagi Barito punya catatan cukup baik dalam tiga laga sebelumnya tidak terkalahkan. Namun, kami tetap bertekad raih tiga poin untuk menebus poin yang hilang di Solo sebelumnya. Pemain bermain aman di lini pertahanan dan mencoba peluang,” katanya di Kediri, Rabu.

Baca juga: Marcelo belum merasa aman meski Persik Kediri dekat dengan empat besar

Ia mengakui jeda istirahat setelah pertandingan melawan Persis Solo memang minim, sehingga ia fokus untuk pemulihan kondisi pemain.

Apalagi gaya permainan Barito dengan Persis Solo juga berbeda. Jika Persis lebih ke transisi, sedangkan Barito gaya penguasaan lebih lama. Pemainnya juga bagus.

Namun, ia tetap optimistis mampu mencuri poin di kandang sendiri. Apalagi mendapatkan dukungan dari Persikmania yang juga membuat para pemain lebih bersemangat.

Sementara itu, pemain Persik Kediri Ze Valente juga mengakui bahwa pertandingan melawan Barito tentunya akan sangat sulit. Ia dengan pemain Persik lainnya harus tetap menunjukkan pertandingan terbaik bukan hanya untuk diri sendiri melainkan untuk suporter.

READ  Polresta Bandara Soekarno-Hatta Ajak Pemilu Damai

“Kami tahu pertandingan akan sangat sulit, namun harus tetap menunjukkan laga terbaik. Tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga suporter. Recovery tidak 100 persen tapi kami bertekad memberikan tiga poin untuk pertandingan,” kata dia.

Baca juga: Dewan Pembina Persik Dhito sanjung performa Persik

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengatakan dalam pertandingan ini para pemain siap untuk bertanding. Mereka juga sudah recovery sehingga kondisinya sudah lebih baik.

“Jeda pertandingan satu dengan lainnya sangat ketat. Jadwal mulai padat tentu recovery yang lebih kami perhatikan. Untuk pemain siap bermain hadapi Persik Kediri,” kata Rahmad Darmawan.

Saat ini, untuk sementara Persik Kediri berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan 37 poin sedangkan Barito Putera di urutan ke-8 klasemen sementara dengan perolehan 34 poin.

Pewarta: Asmaul Chusna
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *