Dua asisten pelatih asal Portugal mundur dari Arema FC

Malang, Jawa Timur (ANTARA) – Sebanyak dua asisten pelatih Arema FC asal Portugal, Daniel Chaves dan Nelson Leitao, memutuskan mundur dari skuad berjuluk Singo Edan usai pergantian pelatih kepala di klub tersebut.

Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Jumat, mengatakan kedua asisten pelatih tersebut secara resmi telah menyatakan mundur dan manajemen klub menghormati keputusan itu.

“Manajemen sudah bicara dengan Daniel Chaves dan Nelson Leitao, keduanya memilih untuk tidak lagi bersama Arema FC, kita hormati itu,” kata Wiebie.

Wiebie menjelaskan, kedua asisten pelatih asal Portugal tersebut sebelumnya didatangkan oleh manajemen klub sesuai permintaan pelatih Fernando Valente yang kemudian digantikan oleh Widodo Cahyono Putro.

Kedua asisten pelatih itu, lanjutnya, didatangkan untuk membantu Valente dalam mengarsiteki skuad Arema FC. Namun, usai mengalami kekalahan dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 pada 5 Februari saat melawan PSIS Semarang, Valente diputus kontrak oleh manajemen klub.

“Laga menghadapi Rans Nusantara di Stadion Sultan Agung Bantul pada Kamis (22/2), menjadi laga terakhir bagi keduanya untuk mendampingi tim Arema FC,” katanya.

Baca juga: Elias Dolah kembali perkuat pertahanan Bali United hadapi PSM

Pada September 2023, manajemen Arema FC mendatangkan dua asisten pelatih berlisensi UEFA A, Daniel Chaves dan Nelson Leitao, yang diharapkan mampu membantu kinerja pelatih Fernando Valente.

Saat itu, kedatangan dua asisten pelatih untuk mendampingi Fernando Valente tersebut memang telah sesuai dengan kebutuhan tim berjuluk Singo Edan. Kedatangan dua asisten pelatih asal Portugal tersebut merupakan bentuk komitmen manajemen untuk membangun skuad Arema FC agar mendapatkan hasil yang maksimal pada kompetisi Liga 1.

Pada 9 Februari, Manajemen Arema FC menunjuk Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala yang akan memimpin tim mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2023/2024.

READ  Dua Pasangan Capres-Cawapres Mulai Kampanye, Lainnya Pilih Lanjutkan Pekerjaan

Widodo dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim, terlebih saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

Saat ini, Arema FC masih berada di urutan ke-16 klasemen sementara kompetisi Liga 1 2023 dengan mengantongi 24 poin. Arema telah melakoni 25 kali pertandingan dengan enam kali menang, enam kali hasil imbang, dan 13 kali kalah.

Baca juga: Doll nilai Persija sudah maksimal ketika ditekuk Madura United

Baca juga: Debut Widodo bersama Arema FC diwarnai dengan kemenangan 3-2 atas Rans

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *