Di Klaten, Ganjar berpesan gunakan hak pilih tanpa takut ditekan

Jakarta (ANTARA) – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo berpesan kepada seluruh pendukungnya di Lapangan Merdeka, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, untuk menggunakan hak pilih mereka tanpa takut ditekan.

Dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu malam (7/2), Ganjar meminta semua pendukungnya berada dalam satu barisan yang sama dan harus kompak demi meraih kemenangan.

“Kita harus kompak dan tegak lurus. Silakan panjenengan gunakan hak pilih dengan bebas, tanpa rasa takut ditekan oleh siapa pun,” kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar ajak pendukungnya galang dukungan di Magelang

Mantan gubernur Jawa Tengah itu juga meminta semua masyarakat tidak menjadi golongan putih (golput) dan menyukseskan Pilpres 2024 pada 14 Februari nanti.

Dia meminta masyarakat datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menentukan hak pilih sesuai hati nurani tanpa ditekan atau diintervensi.

“Silakan pilih sesuai hati nurani dan saya kira saya sudah tahu apa yang ada di pikiran dan nurani masing-masing. Siapa?” tanya Ganjar.

“Pak Ganjar!” teriak warga dengan kompak.

Puluhan ribu warga dari Klaten, Yogyakarta, Sragen, Surakarta, Sukoharjo, dan sekitarnya berbondong-bondong ke Lapangan Merdeka di Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.

Baca juga: Alam Ganjar main futsal bareng komunitas tuli di Kupang

Mereka tampak antusias menghadiri acara Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud yang digelar relawan Sahabat Ganjar.

Selain ingin bertemu Ganjar Pranowo, mereka juga ingin bersenang-senang dengan penampilan NDX AKA, Souljah, dan artis-artis lainnya.

Sejak Rabu sore, lokasi acara sudah penuh sesak. Meski lapangan becek karena habis hujan lebat, warga tetap antusias bergoyang bersama.

Saat Ganjar muncul, tepuk tangan meriah serta teriakan nama Ganjar menggema. Warga saling berebut untuk bersalaman saat Ganjar menghampiri mereka.

READ  Soal elektabilitas Ganjar-Mahfud posisi 2, Arsjad: Survei kami akurat

Baca juga: Mahfud berjanji akan putihkan utang nelayan dan petani

“Klaten top tenan. Inilah pesan damai yang kita sampaikan, yang penting damai, senang, terhibur, dan tidak perlu jotos-jotosan. Kita berikan ruang pada mereka yang jago dalam berkesenian untuk berekspresi,” ucap Ganjar.

Ganjar mengakhiri sambutannya dengan mengajak puluhan ribu warga mengacungkan salam metal. Tidak hanya simbol untuk nomor urut 3, tetapi juga salam metal memiliki makna lainnya.

“Kalau bagi penyandang disabilitas, salam metal ini memiliki makna I Love You. Maka, buat panjenengan I Love You Full,” pungkas Ganjar.

Baca juga: TPN Ganjar-Mahfud: Kultur demokrasi jangan sampai dirusak

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *