Dewa United pesta lima gol ke gawang RANS

Kabupaten Tangerang (ANTARA) –

Dewa United berpesta lima gol tanpa balas ke gawang tamu mereka RANS Nusantara pada pertandingan Liga 1 2023/2024, di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Selasa.

Kemenangan 5-0 itu membawa Dewa naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Sedangkan RANS tertahan di posisi kesepuluh dengan 33 poin.

Dewa United mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Peluang pertama didapat melalui sundulan Alex Ferreira menyambut umpan silang Ahmad Nufiandi yang dapat ditepis kiper Try Hamdani.

Tuan rumah Dewa United lantas memecah kebuntuan pada menit ke-27. Dari kemelut di mulut gawang RANS, bola disambar sepakan kaki kanan Ahmad Nufiandi.

Memasuki menit ke-37, Dewa United menggandakan keunggulan. Kali ini umpan silang Febi Eka sukses disambut tandukan Alex Ferreira untuk bersarang di gawang tim tamu.

Seolah belum puas dengan keunggulan dua gol, Dewa menambah keunggulan mereka menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-47. Alex Ferreira berhasil memaksimalkan suasana kemelut di depan gawang RANS untuk menyelesaikan peluang dengan sepakannya. 3-0 untuk Dewa United.

Baca juga: Riekerink berharap Dewa mulai raih kemenangan saat jamu RANS

Baca juga: Pelatih RANS lakukan sejumlah perubahan untuk adaptasi situasi

Kendali permainan masih tetap berada di tangan Dewa United meski mereka telah memimpin dengan keunggulan besar. Berkali-kali Dewa mengancam pertahanan gawang tamunya tersebut.

Buahnya mereka petik dengan gol keempat Dewa pada menit ke-65. Alex Ferreira melengkapi trigolnya, dengan diawali pergerakan Egy di sisi kiri, bola ditembakkan Egy dan dapat ditahan kiper, namun bola rebound segera disambar Alex.

Dewa United melengkapi kemenangannya pada menit ke-89. Pemain pengganti Dimitrios Kolosov mengemas gol kelima Dewa dengan memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan, untuk disambar oleh pemain asal Yunani tersebut.

READ  PSSI umumkan 10 sanksi dari Komite Disiplin bagi tim dan pemain

Daftar pemain:

 

Dewa United: Sonny Stevens, Risto Mitrevski, Theo Numberi, Feby Eka, Egy Maulana Vikri, Brian Fatari, Ahmad Nufiandi, Ricki Kambuaya. Ady Setiawan, Alta Ballah, Alex Martins

 

Pelatih: Jan Olde Riekerink

 

RANS Nusantara: Try Hamdani, Angelo Teixeira, Dallen Ramadhan, Octavio Alexandre, Paulo Oktavianus, Antonius Florido, Dandi Maulana, Taufik Hidayat, Rizki Pellu, Kushedya Hari Yudo

 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *