Danns sebut seperti bermain di film ketika cetak dua gol di Anfield

Jakarta (ANTARA) – Pemain muda Liverpool Jayden Danns menyebut dua gol yang ia sarangkan di Anfield ketika membintangi tim senior Liverpool dalam kemenangan 3-0 melawan Southampton pada babak kelima Piala FA, Kamis WIB sebagai mimpinya yang menjadi kenyataan.

Danns mencetak dua gol pada laga itu pada menit ke-73 dan ke-88. Dua gol Danns malam itu melengkapi kemenangan meyakinkan The Reds setelah pada babak pertama, rekan mudanya Lewis Koumas juga mencatatkan nama untuk pertama kali di papan skor pada menit ke-44.

Diberikan kesempatan tampil di tim utama oleh pelatih Jurgen Klopp ketiga kalinya di semua kompetisi musim ini, seusai mencetak dua gol, Danns masih tidak percaya apa yang ia lakukan malam itu dan bahkan mengaku malam itu ia seperti berada di adegan film.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sudah mendukung klub sejak saya masih muda, sejak lahir, jadi untuk masuk dan mencetak gol di Kop, itu tidak nyata. Rasanya tidak nyata bagi saya. Rasanya seperti berada di film. Saya tidak kurasa aku tidak akan tidur malam ini,” kata striker 18 tahun itu, melansir dari laman resmi klub, Kamis.

Baca juga: Dua pemain muda Liverpool sumbang gol untuk tundukkan Southampton 3-0

Danns menyelesaikan gol pertamanya dengan baik dari dalam kotak penalti, dengan teknik mencungkil bola setelah menerima asis Harvey Elliot.

Sementara gol kedua, pesepak bola berkebangsaan Inggris itu menjadi “man in the right tim and in the right place” ketika menyambut tepisan kiper Southampton Joe Lumley setelah sang kiper menepis tendangan Conor Bradley.

“Jelas (Harvey Elliott) yang menyelipkan saya. Saya baru saja melihatnya dan saya pikir dia punya visi untuk mewujudkannya. Penjaga gawang hampir saja mendekat dan ketika dia mencapai jarak sedekat itu, Anda harus melepaskannya,” katanya.

READ  Kaesang yakin Prabowo-Gibran menang usai dua hari keliling Banten

“Gol kedua benar-benar merupakan kegembiraan. Saya tidak menyangka hal itu akan terjadi pada saya. Saya senang dengan satu gol, tetapi ketika dua gol terjadi, saya langsung meluncur,” tambahnya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool melaju ke babak keenam Piala FA dan melawan Manchester United (MU) di Old Trafford pada 16 Maret mendatang.

Disinggung apakah termotivasi untuk memberikan dampak yang sama ketika melawan MU nanti, ia berharap dapat kembali memberikan dampak besar.

“Mudah-mudahan. Saya tidak tahu. Mudah-mudahan ketika saatnya tiba saya bisa memberikan pengaruh, tapi kita lihat saja nanti. Saya ‘Saya bersyukur atas kesempatan yang saya dapatkan sekarang. Saya tidak bisa meminta lebih banyak lagi,” ucapnya.

Sementara itu, sang pelatih Klopp memuji penampilan Danns dengan dua golnya melawan Southampton. Pelatih asal Jerman itu menyebut Danns memiliki naluri yang sangat mencolok sebagai seorang striker di usia mudanya.

“Nalurinya yang mencolok, tidak perlu diragukan lagi. Tidak ada level remaja di mana Anda tidak memilikinya,” puji Klopp.

“Bahwa dia ada di sana adalah hal yang keren, bahwa gol-golnya memiliki ukuran yang sama di sektor yunior juga keren karena itulah mengapa dalam situasi seperti itu, chipping sangat bagus,” imbuhnya.

Baca juga: Hasil Piala FA dan jadwal perempat final, ada MU vs Liverpool

Baca juga: Belasan pemain cedera, Klopp: Liverpool butuh keajaiban

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *