Webinar NFC “Optimalisasi Manegerial Tim Futsal Berstandar FFI” Berlangsung Sukses

Gunungsitoli, Madilog.id – Telah berlangsung Webinar Online dengan tema “Optimalisasi Manegerial Tim Futsal Berstandar FFI” : Karya : Relawan Futsal dan Pecinta olahraga Futsal yang tergabung dalam “Nias Futsal Community”(NFC), yang bertempat di Murai Coffe melalui aplikasi ZOOM. 05 Desember 2020.

Webinar yang diselenggarakan oleh “NFC” ini bekerjasama dengan “CofnasID, Madilog.ID, serta Murai Coffe”. Acara ini merupakan dari rangkaian kegiatan “NFC” yang sebelumnya didahului dengan terbentuknya kepengurusan dasar “Nias Futsal Community” yang telah mencapai puncak acaranya pada Sabtu (05/12/2020).

Webinar ini menghadirkan beberapa pembicara seperti Afif Tamimy sebagai Mantan Pemain Timnas Futsal Indonesia juga sebagai Pelatih dari Berlisensi AFC Jogokariyan Futsal Akademi, Ahmad Zaki S.Pd selaku Pelatih Berlisensi Nasional dari Futsal Budi Agung Medan dan Futsal Karang Taruna Medan. Dedy Pradipta, S.Pd, M.Pd Selaku Ketua “NFC” dan Pemilik sekaligus Pelatih Berlisensi Nasional Power ID Futsal Akademi, dan Juga moderator kegiatan Webinar ini Hamedoni Harita, S.T selaku Wakil Ketua “NFC” .

Webinar ini dibagi dalam dua sesi diskusi, peserta yang hadir dipaparkan mengenai “Peran Pelatih Berlisensi Dan Dampak Pada Manegerial Tim”, Serta “Pentingnya Sebuah Tim Futsal Berstandar FFI” yang baik sebagai contohnya, Serta “Pengalaman Selama Berkarir Sebagai Pemain Futsal”, dan juga Sejarah terbentuknya “Nias Futsal Community” serta edukasi mengenai Potesi Prestasi Olahraga Futsal itu sendiri.

Peserta yang hadir tidak hanya berasal dari Kepulauan Nias saja, tetapi juga Dari daerah Provinsi Sumatera Utara dan Pulau Jawa. Para peserta memberikan respon positif karena disuguhkan dengan pembicara yang memberikan materinya dengan santai dan menarik. Acara ini ditutup dengan Closing Statmen dari para Narasumber, serta Harapan akan perkembangan Olahraga Futsal Teruntuk bagi Kepulauan Nias.

Hamedoni Harita, selaku wakil ketua “NFC” sekaligus Panitia Webinar online menuturkan bahwa Webinar ini bertujuan sebagai sarana edukasi bagi Masyarakat umum dan pecinta Futsal tentang secara khusus.
“Harapan dari adanya Webinar ini adalah untuk menghasilkan berbagai pemikiran yang solutif dan inovatif terkait dengan permasalahaan yang menjadi tema. Dibutuhkan peran aktif dari berbagai pihak dalam rangka memberikan sumbangsih kepada perkembangan dan kemajuan Futsal di Kepulauan Nias, ujar Dedy Pradipta (Ketua “NFC), (Hamed Harita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *