Pemerintah Desa Maleku Fasilitasi Siswa Bersaing Masuk di Perguruan Tinggi Negeri

Pemerintah Desa Maleku; Kecamatan Mangkutana membuat bimbingan belajar bagi anak Sekolah Menengah Atas (SMA) yang akan melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan Tinggi.

Tema kegiatan ini adalah “Anak Desa Siap Bersaing di Perguruan Tinggi Negeri” Yang telah di buka secara resmi di balai pertemuan Desa Maleku oleh pelaksana tugas (plt) kepala Desa Bapak Samuel N, SIP pada Kamis, 4 maret 2021.

Plt kepala desa mengatakan bahwa Program ini berangkat dari fakta bahwa di Desa Maleku antusias para Siswa SMA banyak yang ingin melanjutkan pendidikannya di tingkat perguruan tinggi khususnya Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“program ini sangat baik untuk dilakukan karena dapat memotivasi anak-anak kita yang ada di SMA untuk melanjutkan studinya pada jenjang yang lebih tinggi khususnya di Perguruan Tinggi negeri” Tutur Samuel.

Program ini akan berjalan mulai senin depan dan Saat ini dalam tahap persiapan mulai dari tempat bimbingan belajar, mentor yang akan mengajar serta kisi-kisi prediksi soal yang akan di uji kan nanti ketika tes PTN berlangsung.

Saudara Ignatius Rusung yang juga Ketua karang taruna Desa Maleku mengatakan potensi Desa untuk mengirim anak-anak nya bersaing di perguruan tinggi negeri sangatlah besar, sebab di dukung oleh sumber daya manusia yang tidak kalah dari tempat-tempat lain.

“saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Maleku dapat menginisiasi program pendidikan ini dan kami sebagai pemuda Desa sangat mendukung adanya program seperti ini”, tutur tius.

Sementara itu dalam pembukaan kegiatan ini, hadir Juga ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Maleku bapak Edison Panginja, S.Pd yang memberikan motivasi kepada peserta untuk giat belajar dalam mengikuti program ini.

“Semangat mengikuti kegiatan ini agar impian untuk masuk di perguruan tinggi negeri favorit dapat terwujud dan menjadi kebanggaan Desa terlebih orang tua, “sambung ketua BPD, Edison .

Kegiatan bimbingan belajar ini akan berlangsung selama sebulan penuh dan akan berakhir ketika menjelang Tes perguruan tinggi dilaksanakan. Tenaga pengajar atau mentor yang akan membimbing para siswa juga murni berasal dari Desa Maleku itu sendiri. Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.