Peletakan Batu Pertama Gedung PAUD di Desa Sisarahiligamo; Alokasi SILPA Dana Desa 2019

Foto peletakan batu pertama gedung PAUD

Gunungsitoli, Madilog.id – Kegiatan peletakan batu pertama pada pembangunan Gedung PAUD milik Desa Sisarahiligamo terlaksana dengan sukses (Senin, 30 November 2020)

Kepala Desa Sisarahiligamo ALUIZARO TELAUMBANUA, SE dalam laporan nya menyampaikan bahwa dana pembangunan Gedung PAUD desa ini bersumber dari silpa DD Tahun 2019 dan baru kita pergunakan di tahun 2020 ini setelah semua administrasi tentang pengelolaan atau tata kelola PAUD terlengkapi.


“Silpa DD Tahun 2019 yang lalu, kita anggarkan di Pembangunan Gedung PAUD milik Desa Sisarahiligamo yang realisasinya baru kita laksanakan setelah semua administrasi yang berkaitan dinyatakan lengkap, dan telah kita bawa dalam musyawarah pada beberapa hari yang lalu”

Sambungnya, Kades meminta dukungan semua elemen, baik dari BPD, LPM, pendamping desa dan seluruh masyarakat untuk mendukung penuh pembangunan ini

“kami meminta dukungan penuh dari kita semua, baik dari segi pengawasan dan juga masukan kepada pelaksana kegiatan demi terlaksananya pembangunan ini hingga selesai nantinya, sehingga pendidikan di Desa kita ini semakin maju dan melahirkan Sumber Daya Manusia yang terdidik dari masih anak-anak, ucap Kades mengakhiri laporannya sembari mengajak masyarakat untuk mempergunakan hak pilihnya pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang untuk memilih pemimpin Kota Gunungsitoli dimasa mendatang.

Mewakili BPD Bapak A. Ganoni Telaumbanua, menyampaikan bahwa kami dari lembaga BPD menyambut baik pembangunan ini,
“setelah semua proses administrasi yang sesuai dengan peraturan yang ada tentang pengelolaan PAUD dinyatakan lengkap oleh Pemerintah Desa maka kita mendukung pembangunan ini hingga selesai”.

Pembangunan Gedung PAUD milik Desa Sisarahiligamo direncanakan untuk Tahun ini hanya 1 (satu) unit gedung, dan ditahun berikutnya akan dilanjutkan pembangunannya sesuai dengan anggaran yang ada.

Mewakili Tokoh Masyarakat Bapak A. Nibe Telaumbanua dalam sambutannya menyampaikan bahwa kami selaku masyarakat merasa senang dengan pembangunan ini

“kami masyarakat Desa Sisarahiligamo sangat senang dengan adanya pembangunan Gedung PAUD ini, setidaknya masyarakat bisa bekerja dan dapat membantu perekonomian kami sebagai pekerja, sekaligus juga dapat membantu masyarakat yang memiliki anak-anak yang ingin sekolah di tingkat PAUD yang tentunya nanti tidak ada biaya yang dikeluarkan oleh orangtua lagi”

Sebelum pelaksanaan batu pertama di lokasi, terlebih dahulu diawali dengan renungan singkat yang disampaikan oleh Hamba Tuhan Bapak Pendeta Y. Giawa dan baru dilaksanakan proses peletakan batu.

Dari pantauan awak media, peletakan batu pertama pada Pembangunan Gedung PAUD milik Desa Sisarahiligamo ini dilaksanakan di Dusun 1 (satu) yang turut dihadiri oleh seluruh perangkat Desa, BPD, LPM, PKK, TA, PDTI, PD, perencana, penghibah tanah, dan tokoh masyarakat. (Baz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.