Breaking News!!! Warga Klaten Temukan Bangunan Diduga Terowongan Kuno

Jateng, Madilog.id – Penduduk Klaten, Jawa Tengah diguncang dengan temuan struktur bangunan diprediksi terowongan kuno. Struktur bangunan batu bata itu ditemui masyarakat dikala menggali tanah buat pemancingan.

“Ini ingin terbuat pemancingan. Kemarin aku bisa data terdapat terowongan ini kemudian aku cek serta lapor pak lurah,” ungkap masyarakat dekat, Fajar Ari Widodo kepada di posisi, Dusun Samber, Desa Sabrang Lor, Kecamatan Trucuk, Klaten, Rabu( 1/ 9/ 2021).

Struktur bangunan itu infonya telah tidak mempunyai mulut terowongan. Takut struktur diprediksi terowongan itu web cagar budaya, masyarakat langsung melapor ke pemerintah desa.

“Batu batanya keras sebab kena tidak gampang rusak,” kata Ari.

” Demikian ayah waktu masih kecil, ini telah terdapat, sementara itu ayah usianya 76- an tahun,” cerah Ari.

Kades setempat, Budi Andriyanto, meningkatkan struktur bangunan diprediksi terowongan itu baru dikenal kemarin. Sepanjang ini, lanjut Budi, terdapat pagar di atas permukaan tanah pada posisi tersebut.

” Tidak terdapat yang ketahui sebab tertutup tanah. Belum sempat dicatat di desa sebab di atas terowongan itu dahulu terdapat pagar, jadi dikala pagar dibongkar baru nampak,” papar Budi kepada di posisi hari ini.

” Pengerukan diawali Rabu minggu kemudian. Tetapi Sabtu dihentikan sebab menciptakan terowongan itu serta perlengkapan kita tidak kokoh,” lanjut ia.

Budi berkata penemuan itu belum dilaporkan ke Pemkab Klaten. Masyarakat pula belum berani berperan karena lorong terowongan itu hitam.

” Belum kita laporkan, kita belum berani bilas sebab hitam serta khawatir terdapat ular. Cerita orang- orang tua di mari dahulu tempat penampungan air buat pengairan Kecamatan Trucuk,” imbuh Budi.

Pantauan di tempat, terowongan tersebut terletak di dasar jalur kabupaten sedalam 1, 5 m. Posisi terowongan itu terdapat di lahan yang lagi dikeruk perlengkapan berat.

Source : Detik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.