KPU Kota Gunungsitoli Tetapkan Lakhomizaro Zebua Dan Sowa’a Laoli Sebagai Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Gunungsitoli, MADILOG.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gunungsitoli melaksanakan Rapat Pleno Terbuka penetapan Pasangan Calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli yang bertempat di Gedung Serba Guna Santo Yakobus, Komplek Laver Gunungsitoli (Kamis, 21 Januari 2021).

Dalam kegiatan tersebut, KPU Kota Gunungsitoli menetapkan Pasangan Ir. Lakhomizaro Zebua dan Sowa’a Laoli, SE, M.Si (LASO) sebagai Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli terpiliha pada pemilihan walikota dan wakil walikota 09 Des 2020 yang lalu.

Jumlah perolehan suara yang didapat adalah sebanyak 47.546 suara dari 6 kecamatan yang ada di Kota Gunungsitoli.

Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea, menyampaikan Penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih ini berdasarkan pada hasil perhitungan suara dibulan Desember kemarin dan juga surat dari Mahkamah Konsitusi bahwa Pemilihan Umum di Kota Gunungsitoli Tahun 2020 tidak tercatat dalam surat registrasi perkara, sehingga dapat ditetapkan Paslon yang memiliki suara terbanyak pada hasil rekapitulasi kemarin.

Ditambahkannya untuk Pelantikan atau Pengesahan dari Pasangan Walikota dan Wakil Walikota terpilih yang sudah ditetapkan ini akan dilaksanakan pada bulan April 2021 atau dengan menyesuaikan berakhirnya masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota periode 2015-2021.

Rapat Pleno Terbuka ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan.

Turut hadir, Seluruh Komisioner KPU, Walikota dan Wakil Walikota sekaligus sebagai pasangan terpilih, Pimpinan DPRD, pimpinan Partai Politik pengusung, Tim kampanye/pemenangan, Kapolres Nias, Dandim 0213 Nias, Ketua Pengadilan, Kepala Kejaksaan Negeri, Sekretaris Daerah, Camat se-Kota Gunungsitoli, Ketua dan Anggota Bawaslu, PPK se-Kota Gunungsitoli, Tokoh Masyarakat, Pimpinan Ormas, Pimpinan Organisasi Kemahasiwaan, Wartawan Media cetak/online, LSM/PERS, dan undangan lainnya. Redex Tel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.