Kades Lawelu Double Job, Tokoh Muda Nias Barat Angkat Bicara

Nias Barat, MADILOG.Id – Berdasarkan hasil konfirmasi kepada kepala SD 2 Lawelu an. Suterman gulo oleh awak media, Ia mengakui dan membenarkan bahwa an. Izai Gulo aktif sebagai guru di SD 2 lawelu kecamatan Ulu Moro’o kabupaten Nias Barat – Sumatera utara hingga saat ini. Menurut pantauan media Izai Gulo alias Ama Herwin gulo sedang aktif sebagai kepala desa Lawelu Kecamatan Ulu Moro’o hingga saat ini.


Pasalnya IG, tercatat sebagai guru di SD lawelu, padahal tidak pernah menjalankan tugas sesuai dengan pengakuan salah seorang guru di sekolah tersebut yang enggan disebut namanya. Dari pernyatan kepala sekolah STG, awak media mendatangi Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Barat dan diterima oleh kabid PTK An. Kristof alfabet Daeli di ruang kerjanya (senin, 16/11). KD Turut membenarkan atas nama IG aktif sebagai guru di SD 2 Lawelu.

Tokoh muda nias Barat SG, menanggapi hal ini, kades tersebut sangat di sayangkan bila Iza’i gulo terdaftar sebagai guru disalah satu sekolah karna dapat dipastikan bahwa itu hasil rekayasa data yang dapat merugilkan orang lain ke depan ujar tokoh muda tersebut.

Lanjutnya seperti kita ketahui bahwa IG adalah seorang kepala desa aktif, jadi tidak masuk akal bila dirinya juga aktif sebagai tenaga pengajar karena hari harinya tak pernah masuk sekolah, ini merupakan akal akalan yang secara tersistim dilakukan sebagai persiapan bila ada pengumuman pengangkatan GTT menjadi ASN, jadi IG juga ikut terangkat meskipun tidak pernah menjalankan tugas sebagai guru.

Berharap pihak-pihak terkait agar dapat menelusuri persoalan ini, jangan ada kesan membiarkan ada oknum nakal yang dapat menciderai dunia pendidikan”ujar tokoh muda sambil mengakhiri pembicaraan”. (Siliwanus Gulo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.