Putus Mata Rantai Penularan Covid-19, PP GMKI Peloporin Vaksinasi Massal Untuk Mahasiswa

Foto : Foto Bersama Ketua Umum GMKI bersama Panitia Pelaksana Vaksinasi

Jakarta, Madilog.id – Pengurus Pusat GMKI bersama kelompok cipayung plus yaitu GMKI, HMI, PMKRI, PMII, GMNI, KAMMI, LMND, HIKMAHBUDHI, KMHDI, IMM melaksanakan program vaksinasi nasional bersama Polri dan TNI. Program vaksinasi diikutin oleh 750 orang mahasiswa yang berasal dari Jabodetabek.

Pernyataan ini disampaikan oleh Ketua Umum PP GMKI dalam konferensi pers di Sekretariat PP GMKI, Kamis (15/07).

Menurut Jefri Gultom, kasus virus corona di Indonesia terus bergerak naik secara masif dan sudah masuk pada gelombang kedua Covid-19.

“Jumlah kasus covid sudah mencapai 54.517 kasus pada tanggal 14 Juli 2021, dan angka kematian mencapai 991 org. Indonesia berada dalam fase krisis kesehatan ujar Jefri Gultom”.

Jefri menyampaikan Indonesia masuk dalam jajaran negara dengan kemampuan pulih paling rendah di dunia berdasarkan laporan Nikkei Covid-19 Recovery Index. Menurutnya, laporan tersebut memperlihatkan bahwa jumlah masyarakat Indonesia yang ikut program vaksin masih sangat rendah.

Selain itu, Jefri Gultom menyorotin dampak ekonomi pada gelombang kedua covid-19. “Tingkat pengangguran semakin tinggi, masyarakat mengalami kehilangan pendapatan, serta UMKM mengalami resesi ujar Jefri Gultom”

“PP GMKI mengapresiasi pemerintah yang melibatkan mahasiswa dalam program vaksinasi nasional. Mahasiswa harus menjadi pelopor dalam program vaksinasi nasional sehingga herd immunity dapat terbentuk lebih cepat tegas Jefri Gultom”

Jefri Gultom mengajak seluruh elemen baik pemerintah, mahasiswa dan masyarakat agar saling bahu membahu, sinergis dan bergotong royong dalam penanganan Covid-19. Mari bersama, kita putuskan mata rantai penularan covid-19 tutup Jefri Gultom”. Red.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *