Capres Anies gelar kampanye dialogis di Pontianak

Silakan hadir saja langsung agar bisa mengenal lebih jauh sosok Pak Anies.

Pontianak (ANTARA) – Calon Wakil Presiden RI Anies Rasyid Baswedan melakukan kampanye dialogis dan berkunjung ke beberapa lokasi di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12).

“Pak Anies pada hari Selasa pukul 08.25 WIB akan tiba di Supadio Pontianak. Setelah itu, pada pukul 09.00 akan ke Pasar Flamboyan akan melakukan dialog bersama pedagang dan pemuda di pasar tersebut,” kata anggota Dewan Pakar Pemenangan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Bambang Priyono, di Pontianak, Senin.

Menurut Bambang, biasanya saat melakukan kunjungan ke pasar tradisional, Anies akan mendengarkan langsung dan menampung aspirasi dari pedagang.

Setelah itu, peresmian Kampung Anies di Gang Kamboja, Jalan Tanjung Pura Kota Pontianak. Masyarakat di sana akan mendeklarasikan menjadikan daerah mereka sebagai Kampung Anies.

“Selain deklarasi Kampung Anies, Pak Anies juga akan mendengarkan aspirasi dan melakukan dialog dengan masyarakat di sana melalui kampanye dialogis,” tuturnya.

Dari sana, akan dilanjutkan dengan istirahat, salat, dan makan (isama). Pada pukul 13.00 dijadwalkan safari Natal. Adapun tempatnya, kata dia, masih tentatif.

“Baru pada pukul 14.00 akan dilakukan kegiatan Desak Anies di Warkop Aming Podomoro yang diselenggarakan oleh organisasi Ubah Bareng yang juga dikomandoi oleh anak Anies, Mikail Azizi Baswedan, yang berkiprah pada organisasi kepemudaan Ubah Bareng,” katanya.

Baca juga: Capres Anies Baswedan: Hilangkan fenomena “ordal” dengan transparansi

Baca juga: Anies Baswedan: Program pembangunan 40 kota bukan mulai dari nol

Ia mengatakan bahwa audiens Desak Anies ini tidak hanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa, tetapi dari berbagai latar belakang seperti guru, LSM, tokoh keagamaan dan lain sebagainya.

READ  Kampanye Pilpres Dimulai: Tibanya Musim Mengumbar Janji

Pada kegiatan ini, audiens bisa bertanya apa pun, tanpa ada pembatasan terkait dengan berbagai program pasangan Anies-Muhaimin.

“Pada pukul 17.00 akan langsung ke Bandara Supadio untuk pulang ke Jakarta,” katanya.

Sebagai dewan pakar, Bambang mengaku bukan menjadi proporsinya menyampaikan target kemenangan pasangan AMIN di Kota Pontianak. Namun, setelah melihat langsung di lapangan, dia optimistis pasangan AMIN bisa memenangi 60 persen suara masyarakat Kalbar.

“Kalau target kemenangan AMIN di Kalbar memang bukan proporsi saya karena saya bukan TKD. Namun, karena saya juga putra asli Kalbar dan sudah keliling ke beberapa tempat di Pontianak, saya yakin pasangan AMIN bisa menang 60 persen,” kata Bambang.

ia mengimbau masyarakat Pontianak untuk bisa menghadiri kegiatan tersebut.

“Silakan hadir saja langsung agar bisa mengenal lebih jauh sosok Pak Anies,” tuturnya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023

Ikuti Madilog.id di google News

Business Info

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *